Share

Ngeri! Ular Kobra Sembunyi di Tumpukan Mainan Anak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 25 Juli 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 338 2636060 ngeri-ular-kobra-sembunyi-di-tumpukan-mainan-anak-M2iBOsnPRu.jpg Ular kobra ngumpet di tumpukan mainan anak berhasil dievakuasi (Foto : Istimewa)

BOGOR - Sebanyak dua ekor ular dievakuasi dari lokasi berbeda di wilayah Kota Bogor. Salah satunya ular kobra yang sembunyi di tumpukan mainan anak.

"Ada 2 kejadian (evakuasi ular)," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha dalam keterangannya, Senin (26/7/2022).

Lokasi pertama yakni di Komplek Bogor Raya Permai, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat. Di lokasi ini, petugas mengevakuasi ular yang bersembunyi di tumpukan mainan anak belakang rumah warga.

"Anak dari pelapor bermain di halaman rumah tidak sengaja melihat ular berwarna hitam melintas. si anak ini memanggil orang tuanya, saat dicek ternyata ular tersebut melintas dan bersembunyi ditumpukan mainan anak di area belakang rumah," jelasnya.

Tim yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian. Sekitar 15 menit, ular jenis kobra sepanjang 80 sentimeter itu berhasil dievakuasi petugas.

"Evakuasi berjalan aman dan lancar ular dalam keadaan hidup," tambahnya.

Lokasi kedua yakni di Kampung Cibuluh, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Ular jenis sanca dilaporkan oleh warga bersembunyi di area gudang.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Menurut pelapor ular di gudang area kontrakan ketika mau dibersihkan terlihat ada ular sanca cukup besar. Pemilik kontrakan dan warga mencoba menangkap, karena takut dan peralatan kurang lengkap akhirnya menghubungi Damkar," tuturnya.

Dari situ, petugas kembali melakukan upaya evakuasi. Tak lama, ular yang cukup panjang itu dievakuasi petugas dan dibawa ke tempat yang aman.

"Evakuasi kembali berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini