Share

Polisi Bekuk Pembunuh PSK saat Hendak Melarikan Diri Pakai KRL

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 338 2636509 polisi-bekuk-pembunuh-psk-saat-hendak-melarikan-diri-pakai-krl-bHpef9g3vJ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polres Jakarta Pusat berhasil membekuk pelaku pembunuhan remaja perempuan berinisial AF (18). Korban diketahui merupakan Pekerja Seks Komersial (PSK). Pelaku dibekuk di atas KRL saat hendak melarikan diri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan pada Senin 25 Juli 2022 siang.

"Tepat empat jam setelah dilaporkan kami lakukan penangkapan di sebuah KRL tepatnya di stasiun Palmerah dimana pelaku berupaya melarikan diri dengan menggunakan KRL jurusan Tanah Abang - Parung," ujar Komarudin.

Dari tangan pelaku, kepolisian berhasil mengamankan dua buah cincin, satu buah kalung, KTP korban, hingga tali yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Baca juga: Sri Lanka Bangkrut, Penduduk Wanita Jadi PSK demi Beli Makan

"Pelaku mengambil barang-barang korban ya memang berniat untuk menjual ya," terangnya.

Lebih lanjut, Komarudin menerangkan motif pembunuhan itu diakibatkan lantaran pelaku tak puas dengan jasa prostitusi yang dijajakan oleh korban. Pelaku, sambungnya, telah memesan korban untuk dijadikan teman kencan melalui aplikasi MiChat.

Baca juga: Jajakan PSK ke Pria Hidung Belang, 4 Muncikari Ditangkap Polisi

"Kemudian setelah mendapatkan layanan pelaku protes kepada korban atas layanan yang tidak sesuai dengan janji. Nah, dari sanalah pelaku kesal kemudian terjadi pemukulan sehingga korban terjatuh dan saat korban terjatuh langsung dijerat menggunakan tali pengikat," ucap Komarudin.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar Pasal 338 dan atau pasal 365 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, perempuan berinisial AF (18) ditemukan tewas di kamar Hotel Laura. Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang Agung membenarkannya adanya peristiwa dugaan pembunuhan di hotel tersebut, penemuan mayat pertama kali oleh petugas kebersihan hotel.

Baca juga: Miris, 2 Wanita Muda Ini Bawa Balita saat Transaksi Seks di Hotel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini