Share

Viral Mobil Polisi Blokade Catwalk di CFW, Wagub DKI: Mari Gunakan Zebra Cross Secara Bijak

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 26 Juli 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 338 2636576 viral-mobil-polisi-blokade-catwalk-di-cfw-wagub-dki-mari-gunakan-zebra-cross-secara-bijak-fP9utrH51S.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan adanya penutupan akses atau blokade di kawasan Citayam Fashion Week (CFW) Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Tepatnya, di area zebra cross yang kerap digunakan remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok (SCBD) melakukan catwalk.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) buka suara. Ia mengatakan, pihak kepolisian telah menyampaikan bahwa penggunaan zebra cross hanya diperuntukkan untuk para pejalan kaki menyebrang.

"Jadi itu kan zebra cross itukan diperuntukan pejalan kaki, Pak Kapolsek, Pak Kapolres yang menyampaikan, bahwa zebra cross itu digunakan untuk menyeberang," ujar Ariza di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Ariza menambahkan, adanya gelaran CFW tersebut memang mengundang antusiasme besar dari masyarakat. Tak heran, warga berbondong-bondong menuju ke sana. Namun, kata Ariza, perlu ada saling pengertian antara para remaja yang melakukan catwalk dengan para pejalan kaki.

"Jadi mari kita gunakan zebra cross secara bijak, memang ini luar biasa anak-anak, kalau mungkin sekali-sekali mungkin kita bisa mengerti tapi kalau terus enggak berhenti-henti akhirnya yang jalan, yang mau lewat ngalah kan," ungkapnya.

Kendati demikian, Ariza menuturkan, pihaknya turut mengapresiasi dengan adanya gelaran tersebut. Sehingga, perlu adanya bimbingan terhadap remaja SCBD secara bertahap.

"Sejauh ini fenomenanya kita pahami, kita mengerti, secara bertahap anak-anak kita bimbing kita bina," paparnya.

Diketahui sebelumnya, Mobil polisi memblokade tempat penyeberangan pejalan kaki yang biasa dijadikan catwalk di Citayam Fashion Week di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022)

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, setidaknya ada dua unit mobil kepolisian menutup akses tempat penyebarangan pejalan kaki di samping Halte MRT Dukuh Atas BNI.

Dengan terparkirnya dua unit mobil kepolisian, para pengunjung Citayem Fashion Week tak bisa memanfaatkan tempat penyeberangan pejalan kaki yang biasa dimanfaatkan untuk catwalk. Alhasil, aktivitas penyebarangan para pengunjung tidak teratur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini