Share

Melawan Saat Dipalak, 2 Begal Bacok Korbannya

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 338 2636822 melawan-saat-dipalak-2-begal-bacok-korbannya-8iAxsBIHF6.jpg Ilustrasi/ Doc: Freepik

TANGERANG - Polisi kembali menangkap 2 pelaku begal yang masih berusia belasan tahun di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Keduanya diketahui beraksi pada 23 Juli 2022, pukul 00.15 WIB. Sementara korbannya masih berusia 14 tahun, yang saat itu sedang duduk di area SPBU.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan bahwa kedua pelaku ini sedang berboncengan dengan sepeda motor, dan tiba-tiba saja melintas di hadapan korban. Melihat korban yang sedang memegang handphone, membuat keduanya mendekati korban.

 BACA JUGA:Ini Momen Prabowo Dianugerahi Gelar Kehormatan Datuk Seri Darjah Gemilang Seri Melaka

"Jadi, pelaku ini datang dari arah Cikupa mau ke Balaraja, dan di perjalanan, pelaku liat korban lagi pegang handphone. Di sana, pelaku langsung mendekati korban," katanya pada Selasa, (26/7/2022).

Kedua pelaku lalu meminta uang kepada korban, namun saat itu korban hanya memberi senilai Rp5 ribu. Karena merasa tidak puas, para pelaku merampas handphone milik korban.

 BACA JUGA:Ada Momen Tertawa-tawa Sebelum Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Langsung Dalami

"Saat handphonenya dirampas, korban ini melawan dengan memukul tersangka inisial S," ujarnya.

Melihat korban melawan dan rekannya yang dipukul, tersangka AF langsung membacok korban menggunakan parang yang mana melukai bagian tangan korban. Setelah korban berhasil dilumpuhkan, keduanya pun kabur dengan membawa handphone milik korban.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Saat itu tim opsnal sedang patroli, mendengar korban berteriak minta tolong dan berteriak "begal". Langsung kita lakukan penyelidikan dan pengejaran hingga pada 24 Juli 2022, berhasil diamankan di kawasan Cikupa," ungkapnya.

 BACA JUGA:Polemik Citayam Fashion Week, Bonge Mengaku Tak Mengerti

Saat penangkapan, polisi juga menyita barang bukti berupa dua senjata tajam jenis parang dan badik, serta handphone hasil curian. Atas perbuatan itu, para tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini