Share

Sudah Lebih dari 1.000 Kasus DBD Tercatat di Jaksel, Kasus dari Pondok Labu Mendominasi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 27 Juli 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 338 2637114 sudah-lebih-dari-1-000-kasus-dbd-tercatat-di-jaksel-kasus-dari-pondok-labu-mendominasi-Dat0v5vZJw.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Puskesmas Cilandak mencatat, selama awal Januari sampai pertengahan Juli 2022 ini tercatat setidaknya ada seribu lebih angka kasus demam berdarah dongue (DBD) merebak di Jakarta Selatan. Dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan, Pondok Labu menjadi wilayah tertinggi angka kasusnya.

"Se-Jakarta Selatan hingga data per tanggal 20 Juli 2022 kemarin ada lebih dari seribu kasus DBD, Pondok Labu masih menjadi yang tertinggi," ujar Dokter Puskesmas Kecamatan Cilandak, dr. Yesinta Diandra pada wartawam, Rabu (28/7/2022).

Menurutnya, di Kecamatan Cilandak, kelurahan Pondok Labu ada di urutan tertinggi kasus DBD dengan jumlah 61 kasus dan kecamatan Gandaria Selatan ada 13 kasus DBD dengan urutan 13 dari 65 kelurahan di wilayah se-Jakarta Selatan. Di Pondom Labu, paling banyak di bulan April mencapai 16 kasus hingga akhirnya menurun hingga pertengahan bulan Juli hanya ada 6 kasus.

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin menambahkan, dari 61 orang yang terkena kasus DBD itu dipastikan sudah sembuh dan sudah bersktivitas seperti biasanya. Adapun kelurahan Pondok Labu tergolong tinggi karena masih banyaknya lahan kosong di wilayah tersebut.

"Kendalanya antara lain khususnya di pondok labu, pondok labu itu masih banyak tanah-tanah kosong sehingga menyulitkan teman-teman kader jumantik ini tuk menyentuh atau monitor. Sementara kalau kita masuk tanpa ijin pemilik lahan salah, bisa dikenain pasal kita," katanya.

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini