Share

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Wagub Ariza Ingatkan Warga Vaksin Booster

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 27 Juli 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 338 2637472 kasus-covid-19-terus-meningkat-wagub-ariza-ingatkan-warga-vaksin-booster-lVyCyWVpiq.jpg Ilustrasi (Foto : Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan semua warga telah mendapat vaksinasi dosis ketiga atau booster. Hal itu sebagai upaya pencegahan terus meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Jakarta.

"Yang pertama pencegahannya pastikan semua warga Jakarta vaksin ketiga booster itu yang paling efektif," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Ariza juga menekankan warga agar memperketat protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

"Yang kedua ya prokes seperti dulu lagi semua teman-teman juga jangan lupa pake masker, jaga jarak," ujar Ariza.

Terkait vaksinasi dosis keempat Ariza berdalih lebih pilih fokus menyelesaikan vaksinasi booster. Sedangkan bagi warga yang belum menerima dosis vaksin sama sekali, Ia menyebut bahwa Pemerintah Pusat telah mengeluarkan sejumlah kebijakan.

"Belum (vaksin dosis keempat), masih fokus selesaikan vaksin yang ketiga. Yang belum vaksin kan sudah ada kebijakannya dari Pemerintah Pusat ya penerbangan, perjalanan, di mall di tempat lain," tutur Ariza.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebut berdasarkan data Selasa (26/7) tercatat jumlah kasus aktif di Jakarta naik seribu kasus lebih. Hal itu membuat total kasus aktif Covid-19 di Jakarta tembus 21 ribu lebih.

"Jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 1.359 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 21.713 (orang yang masih dirawat/isolasi)," kata Dwi dalam keterangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini