Share

Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dilempari Batu di Cibinong

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 30 Juli 2022 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 338 2638904 bus-suporter-pss-sleman-diserang-dan-dilempari-batu-di-cibinong-VWJED3X2ea.JPG Bus Supporter PSS diseran (Foto Ist)

BOGOR - Bus suporter PSS Sleman diserang orang tidak dikenal di Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor. Hal itu terjadi saat menuju Stadion Pakansari menonton laga PSS Sleman vs Rans Nusantara FC.

Salah satu sopir bus, Thomas Ismanto mengatakan aksi penyerangan terjadi ketika rombongan bus berisi supoter asal Yogyakarta itu baru keluar dari pintu Tol Sentul menuju Stadion Pakansari Cibinong.

"Intinya penghadangan suporter kami dari Jogja mau ke Pakansari deket bunderan, pas keluar tol diserang dilempar batu. Entah suporter, entah apa gak tahu (yang menyerang) yang penting di daerah situ," kata Thomas, Jumat (29/7/2022) malam.

Dari penyerangan tersebut, tiga unit bus dari belasan bus yang membawa suporter rusak pada bagian kaca karena lemparan batu. Tak hanya itu, juga dikabarkan terdapat korban yang mengalami luka-luka.

"Kaca depan dan samping (pecah). Kalau yang (penyerangan) di daerah sini yang kena tiga (bus) yang parah 2 (bus). Ada yang luka juga," jelasnya.

Informasi terhimpun, aksi penyerangan juga kembali dilakukan oleh orang tidak dikenal kepada rombongan bus PSS Sleman dalam perjalanan pulang di Jalan Alternatif Sentul menuju gerbang Tol Sentul.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat rombongan bus yang sudah dikawal ketat oleh aparat mendadak berhenti di tengah jalan. Nampak rombongan diserang menggunakan kembang api dari kejauhan dan beberapa orang keluar dari dalam bus.

Beruntung penyerangan tidak meluas setelah ditangangi aparat. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju tol dengan pengawalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini