Share

Beras Bansos yang Dikubur di Depok Ternyata 3,4 Ton, Begini Penampakannya

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 03 Agustus 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 338 2641123 beras-bansos-yang-dikubur-di-depok-ternyata-beratnya-3-4-ton-begini-penampakannya-8rPJoocRmQ.jpg Beras bansos dikubur di Depok. (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus meninjau langsung lokasi ‘kuburan’ bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kampung Serap, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu 3 Agustus 2022.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis. Dari hasil keterangan JNE, beras yang dikubur seberat 3,4 ton.

"Yang sekarang ditanam di sini dari hasil sementara kami dapat dari teman-teman JNE 3,4 ton ya," kata Auliansyah di lokasi, Rabu (3/8/2022).

 Baca juga: Begini Awal Penemuan Beras Bansos yang Ditimbun di Depok

Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga turun melakukan peninjauan. Selain itu hadir juga Kapolres Metro Kota Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar. Pihak Kementerian Sosial, Bulog dan perwakilan JNE.

Sebelumnya diberitakan, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Diduga perusahaan pengiriman JNE yang melakukan itu karena lokasinya yang berada persis di depan gudang perusahaan tersebut.

Tumpukan sembako itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tempat beras ditanam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini