Share

Terekam CCTV, Pria Pincang Tipu Pegawai Konter HP

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 03 Agustus 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 338 2641177 terekam-cctv-pria-pincang-tipu-pegawai-konter-hp-hc96Kp2ury.jpg Seorang pria pincang menipu pegawai konter HP di Tanjung Priok. (MNC Portal)

JAKARTA - Beredar video seorang pria menipu penjual konter handphone di Jalan Bakti Raya, RT 01 RW 014 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi penipuan ini bermula ketika pria yang belum diketahui apakah pincang atau hanya berpura-pura tersebut meminta isi ulang saldo di akun dompet digital miliknya.

Setelah penjaga konter handphone mentransfer uang, pelaku bukannya membayar malah kabur.

Saat mencoba kabur, pelaku terpantau seperti orang linglung dan menjauh perlahan dari etalase konter. Tiba-tiba datang rekan pelaku yang mengendarai motor berhenti tak jauh dari lokasi.

Pelaku kemudian langsung menumpangi motor tersebut dan kabur. Melihat kedok yang dibuat pria pincang tersebut, petugas konter sempat mengejar pelaku. Namun, ia tidak berhasil menangkapnya.

Pemilik konter, Elly Marlina (32) menjelaskan, aksi penipuan ini terjadi pada Selasa (2/8/2022). Saat kejadian, pegawai yang sedang menjaga konter adalah adik dari Elly.

"Kejadiannya itu dia top up Dana, terus sempat nanya bisa Ovo tidak? Adik saya terus jawab bisa, tapi dia cuma top up Dana," ucaap Elly saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Ia menjelaskan, sebelum kabur pelaku sempat meminta izin untuk menyambungkan hotspot. Namun bukannya balik ke konter, pelaku malah kabur.

"Engak lama kemudian dia langsung lari dengan motornya. Dia pincang si pelaku," tuturnya.

Dari kejadian ini, Elly mengalami kerugian Rp325 ribu dari transaksi top up saldo tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini