Share

Selain Kuburan Beras Bansos, Tercium Bau Tak Sedap Diduga Telur Busuk

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 03 Agustus 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 338 2641180 selain-kuburan-beras-bansos-tercium-bau-tak-sedap-diduga-telur-busuk-8YvN9xApqP.jpg Penampakan beras bansos ditimbun di Depok. (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA – Polisi terus menelusuri kasus beras bantuan sosial (bansos) Covid-19 dikubur di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Selain beras dengan berbagai ukuran, diduga ada tepung beras dan telur yang juga ikut ditimbun.

Penelusuran MNC Portal Indonesia di lokasi, sejumlah beras berserakan bercampur tanah galian yang dibatasi oleh police line. Sementara itu tumpukan beras lainnya ditutup dengan terpal.

Selain tumpukan beras yang tertutup terpal, juga tercium bau tidak sedap di lokasi kejadian. Diduga bau berasal dari telur busuk yang juga ditimbun.

Pemilik yang juga menemukan kuburan beras bansos tersebut, Rudi Samin mengatakan saat pertama kali diangkat dari tanah, selain tumpukan beras ditemukan juga tepung dan telur.

 Baca juga: 

"Di dalam kuburan ini ditemukan tepung. Tapi kalau tepung sudah berserakan," kata Samin di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Selain itu dia juga menduga ada telur yang dikubur bersama beras dan tepung tersebut. Telur kini hanya meninggalkan bau karena telah busuk.

"Kalau hari pertama masih bau sekali. Baju kalau dicuci sekali masih bau," katanya.

Meski demikian, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis belum mau berspekulasi apakah ada bahan makanan selain beras yang dikubur di lahan tersebut.

"Apakah itu hanya beras, atau ada yang lain, saya belum bisa jawab sekarang," kata Auliansyah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Guna memastikan, Auliansyah mengaku bakal meminta bantuan ahli. Terkait bau yang sangat busuk diduga berasal dari telur dia juga tak mau langsung menyimpulkan.

"Saya enggak ngomong ada telur, ada apa. Nanti akan diberi keterangan lebih lanjut," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini