Share

Gelar Pemeriksaan dan Pembagia Kacamata Gratis Bersama MNC dan Essilor, UT: Mudah-Mudahan Membantu

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 338 2641307 gelar-pemeriksaan-dan-pembagia-kacamata-gratis-bersama-mnc-dan-essilor-ut-mudah-mudahan-membantu-CeaGWWe44m.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BOGOR - MNC Peduli melalui MNC Media dan Essilor serta Universitas Terbuka (UT) mengadakan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di SDN 03 Tegal, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kegiatan digelar dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Faskultas Sains dan Teknologi UT Lintang Patria kegiatan ini dilakukan di SDN 03 Tegal karena memang wilayah tersebut merupakan salah satu desa binaan Universitas Terbuka yang ada di Bogor.

"Pada tahun ini kami bekerjasama dengan MNC Media dan Esilor Indonesia untuk mengadakan pemeriksaan kacamata gratis di SDN 03, Desa Tegal. Kebetulan Desa Tegal adalah binaan kami," kata Lintang di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Kali ini, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis dilakukan terhadap 300 anak dari 6 SD di Desa Tegal. Masing-masing sekolah mengirimkan 50 muridnya untuk diperiksa kesehatan matanya sejak dini.

"Kegiatan ini sangat berguna khususnya bagi masyarakat Desa Tegal karena Kita bisa melihat sejak dini posisi kesehatan mata anak-anak karena mata itu merupakan panca indera kita yang sangat penting buat perkembangan anak didik kita. Jadi kita usahakan supaya kita bisa dengan segera mengetahui jika anak kita dalam masalah pengelihatannya. Pemeriksaan lebih dini lebib bagus dari pada kalau kita terlambat," ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan ini akan berjalan rutin memeriksa kesehatan mata anak-anak di sekolah atau wilayah lainnya. Sehingga, dapat membantu anak-anak dalam proses belajar dengan maksimal.

"Harapannya adalah kegiatan ini bisa berjalan rutin kemudian anak-anak SD bisa segera mengetahui jika ada masalah dan tentu saja dengan kerjasama ini anak-anak mendapat kacamata gratis mudah-mudahan kegiatan ini membantu peserta didik kita jadi mereka bisa belajar lebih giat karena mereka generasi penerus bangsa kita," harapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid Ismi mengaku sangat berterima kasih dengan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini. Karena, membantu anaknya yang mengalami masalah kesehatan mata sehingga butuh kacamata.

"Alhamdulilllah membantu dengan adanya pemeriksaan mata ini. Anak saya (matanya) sudah minus dari kelas 1, Alhamdulillah sekarang kebantu dapet kacamata. Harapannya biar sembuh minusnya turun jadi belajar juga maksimal," tutur Ismi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini