Share

Polisi: Roy Suryo Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Siang Ini

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 05 Agustus 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 338 2642619 polisi-roy-suryo-jalani-pemeriksaan-di-polda-metro-siang-ini-ZMwcufqSmz.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Roy Suryo tengah menjalani pemeriksaan tahap ke tiga pada siang hari ini di Polda Metro Jaya, Jumat (5/8/2022). Kedatangannya, sama sekali tak diketahui oleh awak media yang telah menunggu di depan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan di lokasi awak media telah menunggu sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini. Akan tetapi, hingga pukul 13.00 WIB sesuai dengan waktu pelaksanaan pemeriksaan, Roy Suryo tidak tampak masuk melalui pintu depan.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya awak media mendapatkan informasi dari pihak penyidik bahwa Roy Suryo telah berada di dalam dan sedang menunggu untuk diperiksa.

Diketahui, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo bakal kembali diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya . Roy akan diperiksa sebagai tersangka kasus unggahan meme stupa mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 5 Agustus 2022.

Baca juga: Polda Metro Kembali Periksa Roy Suryo Sebagai Tersangka Hari Ini

"Iya benar, akan dipanggil oleh Polda Metro, surat panggilan sudah dilayangkan dan sudah diterima oleh Roy Suryo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (3/8/2022)

Pemeriksaan dilakukan karena penyidik masih memerlukan keterangan tambahan. Dia menepis, pemeriksaan dilakukan karena Roy Suryo melakukan konvoi mobil dalam keadaan sakit.

Baca juga: Viral Roy Suryo Ikut Touring Komunitas Mobil Meski Jadi Tersangka, Ini Reaksi Polisi

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita itu, tidak ada hubungannya. Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik. Sehingga dipanggil hari Jumat," tuturnya.

Zulpan berharap, Roy Suryo dapat hadir dalam pemeriksaan itu. Sementara, dia mengatakan penahanan terhadap tersangka merupakan hak dari penyidik.

"Penahanan itu diatur memang. Tetapi ada juga ketentuan yang mengatakan berdasarkan keyakinan penyidik bisa dilajukan penahanan," pungkasnya.

Baca juga: Polisi Pastikan Kasus Roy Suryo Berlanjut ke Pengadilan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini