Share

Rumah Permanen di Cilincing Hangus Terbakar, Satu Penghuni Ditemukan Tewas

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 05 Agustus 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 338 2642662 rumah-permanen-di-cilincing-hangus-terbakar-satu-penghuni-ditemukan-tewas-IzsyGrTCVa.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kebakaran terjadi di Komplek Gading Griya RW 12, Jalan Finus Blok C2 No.6 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (05/8/2022). Akibat kebakaran ini, satu penghuni ditemukan tewas terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra mengatakan peristiwa ini bermula ketika penghuni rumah yang tinggal di tingkat dua mencium bau asap yang telah mengepung dalam rumah.

"Saksi Raisa dan Melia terbangun karena mencium bau asap dan kemudian berteriak minta tolong. Warga setempat kemudian mencoba menolong korban dengan menggunakan tangga," Kata Alex saat dikonfirmasi Jumat (5/8/2022).

Menurut Alex saat dilakukan pertolongan dan evakuasi. Warga berhasil menolong empat penghuni yang tinggal di lantai dua rumah permanen tersebut. Sementara satu penghuni tidak bisa terselamatkan karena asap dan api yang sudah membesar.

"Dilantai dua tersebut, dihuni lima orang. Empat berhasil diselamatkan dan satu lagi korban bernama Marco sempat dievakuasi paling belakang namun korban tidak bisa terselamatkan karena sesak napas," Ucap Alex.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Akibat peristiwa ini, penghuni Marco (27) ditemukan tewas dengan luka bakar menyeluruh. Korban kemudian langsung dievakuasi ke RSCM, Salemba, Jakarta Pusat.

Adapun penyebab dari kebakaran ini, Alex mengatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan sekaligus keterangan saksi kebakaran ini diduga api berasal dari ruangan dapur rumah.

"Diperkirakan asal api dari dapur lantai bawah namun belum bisa memastikan apakah asap tersebut berasal dari tabung gas atau kabel listrik," Pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini