Share

Hendak Berhentikan Mobil Pelat RFH, Anggota PJR Malah Ditabrak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 05 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 338 2642778 hendak-berhentikan-mobil-pelat-rfh-anggota-pjr-malah-ditabrak-PrnBkm0Cin.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Satuan Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya ditabrak pengendara mobil berpelat RFH di Jalan Tol Dalam Kota kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022) siang. Pasalnya, pengemudi mobil itu enggan diberhentikan karena menggunakan strobo.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.00 WIB di Jalan Tol Dalam Kota kawasan Pancoran. Awalnya, anggota PJR yang tengah berpatroli curiga dengan mobil berpelat rahasia RFH karena menggunakan strobo.

"Mobil pelat rahasia itu kan tidak boleh pakai strobo, yang boleh menggunakan itu mobil dinas, Polri dan TNI itu boleh. Kalau mobil pelat rahasia itu tidak boleh ada strobo," ujarnya pada wartawan, Jumat (3/8/2022).

Adapun pelat RFH merupakan jenis pelat mobil yang digunakan khusus oleh pejabat negara eselon II atau setingkat direktur kementerian. Anggota PJR saat itu berniat menghentikan pengendara mobil untuk dilakukan pengecekan dan pemeriksaan.

Baca juga: Kerap Disalahgunakan, Pelat RF Jadi Sasaran pada Operasi Patuh Jaya 2022

Namun, kata dia, pengendara mobil itu justru berusaha menabrak anggota PJR dan berusaha kabur. Pengendara mobil RFH itu kabur dengan melintasi jalan tol ke arah Jakarta Utara hingga Bintara, Bekasi.

"Dilakukan pengejaran dan tertangkap di Bintara, Bekasi. Sekarang diserahkan ke Subdit Gakkum, saya juga belum tahu nama pengemudi mobilnya siapa," katanya.

Baca juga: Pelat 'RF' Dianggap Dapat Prioritas, Kakorlantas Polri: Tak Ada Itu

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini