Share

Rumah di Bogor Disatroni Maling, Penghuni Sempat Tak Bisa Keluar karena Pintu Dikunci dari Luar

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 338 2642927 rumah-di-bogor-disatroni-maling-penghuni-sempat-tak-bisa-keluar-karena-pintu-dikunci-dari-luar-qWfd2VTF1B.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BOGOR - Sebuah rumah di wilayah Desa Cihoe, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor disantroni kawanan maling. Penghuni rumah sempat tidak bisa keluar kamar karena pintunya diganjal dari luar dengan kayu oleh kawanan maling yang beraksi.

Menurut korban DI (27), dirinya dan suami baru menyadari rumahnya disatroni maling sekira pukul 06.00 WIB. Awalnya, menyadaro handphone milik sang suami yang berada di dalam kamar telah raib.

"Ya kan suami saya jam 02.00 WIB, masih melek. Saya jam 03.00 WIB masih melek juga masih normal. Nah terus pas sadar-sadar (bangun) gak ada HP saya (hp suami) pertama, tas isinya juga sejumlah duit gak ada dibawa juga sama dia disitu saya sadarnya," kata DI dihubungi MNC Portal, Jumat (5/8/2022).

Kemudian, DI dan suaminya hendak keluar kamar tetapi tidak bisa terbuka. Rupanya, pintu kamarnya telah dikunci dari luar dan diganjal dengan kayu hingga harus didobrak untuk dapat keluar.

"Dikunciin saya dari dalem sama dia (maling). Pintu keluar diiket iketin sama dia pintu di rumah juga dipakein (ganjal) kayu. Didobrak dulu pintunya biar bisa keluar baru minta tolong, minta tolong juga kan saya mah rumahnya itu sendiri pak jauh tetangga. Jadi teriak juga yang datang ibu-ibu," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dalam kejadian ini, kawanan maling berhasil mengambil beberapa barang seperti handphone, uang tunai setoran sekitar Rp 15 juta dan satu unit motor. Kasus ini, diakui DI sudah dilaporkan ke polisi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Yang hilang HP, uang perusahaan sama motor. Motor juga kena kuncinya, helmnya, STNK-nya semua dibawa. Kalau uang itu setoran ke kantor suami saya sekitar Rp 15 jutaan. Sudah (laporan ke polisi), ini sekarang ke dealer motornya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini