Share

Pemkab Tangerang Telah Siapkan 600 Dosis Vaksin PMK Tahap Kedua

Nandha Aprilia, MNC Media · Sabtu 06 Agustus 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 338 2643076 pemkab-tangerang-telah-siapkan-600-dosis-vaksin-pmk-tahap-kedua-lvueZly1Oz.JPG Ilustrasi/Nandha A

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggenjot vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) tahap kedua sebanyak 600 dosis.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Asep Jatnika Sutrisno menuturkan bahwa pihaknya tengah menggencarkan vaksin prioritas terkhusus untuk ternak bibit, sapi perah, sapi potong hingga kerbau.

โ€œUntuk pelaksanaan vaksinasi PMK tahap kedua tersebut digelar di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Rajeg, Sindang Jaya, Panongan, Legok, Tigaraksa dan Solear,โ€ paparnya dalam keterangan, Sabtu (6/8/2022).

Sebagaimana diketahui, sebanyak 597 ekor hewan sudah melakukan vaksinasi PMK tahap pertama dan menyentuh angka 100 persen pada bulan Juli lalu.

Kemudian, secara bersamaan vaksin kedua pun dilakukan di akhir bulan Juli 2022 lalu. Hingga kini memasuki bulan Agustus tercatat total keseluruhan sementara hewan ternak yang telah divaksin dosis satu dan dua sebanyak 737 ekor.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

โ€œDari hal ini diharapkan meminimalisir angka penyebaran virus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sehingga dapat menekan angka kasus PMK khususnya di Kabupaten Tangerang,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini