Share

2 Bocah Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan Tewas

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 338 2644199 2-korban-bocah-tenggelam-di-kali-bekasi-ditemukan-tewas-yHuq92KyQx.jpg Tim SAR evakuasi bocah tenggelam di Kali Bekasi (Foto: Jonathan S)

BEKASI - Tim SAR Gabungan memastikan telah menemukan dua bocah berinisial Y (12) dan S (12) yang menjadi korban tenggelam di Kali Bekasi, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Keduanya ditemukan pada Senin (8/8/2022) dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli menjelaskan, korban terakhir yang ditemukan merupakan S (12) pada pukul 16.10 WIB. Fazzli menjelaskan penemuan ini menyusul penemuan korban Y (12) yang ditemukan pada siang tadi.

“Korban yang bernama S (12) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 200 meter dari lokasi kejadian,” ucap Fazzli dalam keterangannya.

BACA JUGA:Tim SAR Temukan 1 Bocah Tenggelam di Kali Bekasi, Korban Lainnya Masih Dicari 

Fazzli menambahkan, korban akan langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi. Selanjutnya korban akan menjalani proses lanjutan oleh pihak keluarga.

“Korban terakhir kemudian kita temukan tadi di sekitar lokasi penemuan korban yang pertama selanjutnya jasad korban dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi dan akan diproses oleh pihak keluarga serta unsur terkait,” ujarnya.

BACA JUGA:Karena Utang, Remaja Bunuh Temannya Sendiri dan Ditenggelamkan ke Sungai 

Dalam kesempatannya, dia mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh keluarga korban yang ditinggalkan. Tak lupa apresiasi diucapkan bagi seluruh petugas gabungan yang melakukan operasi pencarian sejak korban dilaporkan hilang.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi dari unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya kedua korban ditemukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua orang bocah diduga tenggelam dan terseret arus pada aliran Kali Bekasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Mereka diduga tenggelam saat asyik berenang pada Minggu 7 Agustus 2022 kemarin.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, kejadian bermula ketika ada enam orang anak yang hendak bermain di bantaran kali tersebut. Lalu, salah satu korban bernama Y (12) diduga kelelahan dan terbawa arus sehingga meminta pertolongan kepada kelima teman lainnya.

"S (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya," kata Fazzli, Minggu 7 Agustus dalam keterangannya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini