Share

68 Jembatan di Jaksel Dipercantik dengan Dicat Ulang

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 09 Agustus 2022 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 338 2644344 68-jembatan-di-jaksel-dipercantik-dengan-dicat-ulang-8i4Mv9PUWQ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan melakukan perawatan dan mempercantik pada jembatan yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Tercatat, sejak Maret-Juli 2022 kemarin, total ada 68 jembatan yang telah dilakukan pengecatan ulang.

"Dari Maret hingga Juli, total sudah sebanyak 68 jembatan yang dicat ulang di Jakarta Selatan," ujar Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo pada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022 kemarin.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan 

Menurutnya, pengecatan ulang itu dilakukan dalam rangka mempercantik dan perawatan secara rutin atas jembatan dan pagar-pagarnya, baik tembok maupun besi jembatan. Pengecatan dilakukan oleh Satgas Sudin Bina Marga kecamatan dan kota.

"Dengan dilakukan pemeliharaan jembatan berupa pengecatan ulang, maka jembatan selain dapat bertahan lama juga jadi lebih bersih dan terang hingga juga aman saat dilintasi masyarakat dan pengendara," tuturnya.

BACA JUGA:Jalan Lapangan Tembak Ditutup Imbas Revitalisasi Jembatan Cibubur, Berikut Rekayasa Lalinnya 

Dia menambahkan, 68 pengaman jembatan yang dilakukan perawatan itu berada di 7 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan, yakni 12 jembatan di Cilandak, 16 jembatan di Pancoran, 15 jembatan di Jagakarsa, dan 8 jembatan di Kebayoran Baru.

Lalu, 7 jembatan di Pasar Minggu, 6 jembatan di Tebet, dan 4 jembatan di Setiabudi.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini