Share

Tercium Bau Tak Sedap, Warga Ciracas Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Indekos

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 338 2644730 tercium-bau-tak-sedap-warga-ciracas-digegerkan-penemuan-mayat-bayi-di-indekos-VWqRG05bnx.jpg Ilustrasi/ Foto: Muhammad Farhan

JAKARTA - Warga Jalan Masjid Al Islah, RT 03/07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, geger karena menemukan sosok jenazah bayi yang ditinggalkan oleh orang tuanya di sebuah kamar indekos. Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan membusuk dan menimbulkan bau tak sedap di sekitar lingkungan warga di sana.

 BACA JUGA:Kronologi Siswa SD Dibunuh Paman saat Belajar di Kelas, Sebelumnya Pernah Dicekik

Ketua RT 03/07 Susukan, Nimun, menjelaskan penemuan jenazah bayi tersebut karena warganya melapor adanya bau tidak sedap dari sebuah indekos yang lama ditinggal penghuninya. Menurut Nimun, warga sekitar mengetahui bahwa indekos tersebut hanya dihuni oleh korban bersama kedua orangtuanya.

"Karena kita mau tahu sumber bau tersebut makannya kami sebagai pengurus RT membongkar kamar," kata Nimun kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Nimun memperkirakan, bayi malang tersebut telah meninggal lebih dari tiga hari lalu sebelum ditemukan. Akan tetapi, ia mengaku tidak mengetahui apakah ada kondisi luka dan sebagainya dari jasad bayi laki-laki tersebut karena langsung ditangani oleh kepolisian.

 BACA JUGA:Tak Tertampung Lagi, Sampah di Karawang Menggunung hingga 15 Meter

"Tidak kita ganggu, buka kain penutupnya karena kita takut akan menganggu penyelidikan polisi. Langsung pintu kami tutup dan lapor minta bantuan Binmaspol," jelas Nimun.

Terlebih, Nimun mengaku juga tidak terlalu mengenal kedua orang tua dari jenazah bayi tersebut. Ia hanya tahu bahwasanya kedua orangtua bayi nahas itu baru tinggal disana selama dua bulan.

"Orang tua si bayi itu kita belum kenal, karena mereka sama sekali ketika masuk ke kontrakan hanya janji saja memberikan KTP. Tapi sampai terjadinya masalah tidak ada sama sekali," terang Nimun.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Di sisi lain, Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono menjelaskan, bayi yang diperkirakan berusia sekira satu tahun itu baru ditemukan pada Jumat kemarin (5/8/2022).

 BACA JUGA:Daftar 7 Negara Kaya yang Kini Jatuh Miskin, Nomor 4 Pernah Viral Gegara Balon Udara

Namun, hingga hari Selasa ini (9/8/2022), polisi masih melakukan pendalaman identitas orangtua dari korban, termasuk keberadaannya sekarang.

"Ada penemuan mayat anak-anak. Orang tuanya masih dalam pencarian," tutur Jupriono saat dikonfirmasi wartawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini