Share

Belasan Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Jual Hasil Curian ke Seorang Penadah di Lampung

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 09 Agustus 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 338 2644742 belasan-kali-beraksi-pelaku-curanmor-jual-hasil-curian-ke-seorang-penadah-di-lampung-yGRETim67x.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Tiga pelaku spesialis pencurian sepeda motor di wilayah Kalideres, Jakarta Barat dibekuk polisi. Para pelaku diketahui telah beraksi hingga 15 kali.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, para pelaku sudah 6 bulan menjalani aksi ini. Bahkan, hasil kejahatannya ada yang dijual ke seorang penadah dengan harga hingga Rp3 juta.

 BACA JUGA:Besok, Komnas HAM Bakal Uji Balistik Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

"Ada yang dijual sampe ke Lampung. Kita sementara masih pengejaran penadah di Lampung," bebernya.

Diketahui, keempat pelaku pencurian yang diamankan yakni HR, NG, dan RK. Selain pelaku curanmor, pihaknya juga mengamankan seorang penadah berinisial WA di wilayah Jakarta Barat.

Syafri menjelaskan, para pelaku melakukan modus mengelilingi rumah warga yang memiliki sepeda motor di kawasan Kalideres. Mereka membekali diri dengan kunci letter T saat beraksi.

 BACA JUGA:AS Kembalikan 30 Karya Seni Antik Curian ke Kamboja, Patung Dewa Hindu Skanda hingga Ganesha

"Dia mencari sasaran, saat melihat ada rumah yang penghuninya tidur, baru dia melakukan pencurian dengan cara menggunakan kunci leter. Merusak motor," jelasnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah sepeda motor hasil curian, 1 motor yang digunakan saat beraksi berikut kunci letter T.

 BACA JUGA:Tercium Bau Tak Sedap, Warga Ciracas Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Indekos

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku curanmor yakni HR, NG, dan RK dipersangkakan dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Sementara WA, dipersangkakan dengan Pasal 480 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini