Share

Wagub DKI Minta Lurah Pecat Oknum Pasukan Oranye yang Aniaya Pacar di Jaksel

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 09 Agustus 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 338 2644872 wagub-dki-minta-lurah-pecat-oknum-pasukan-oranye-yang-aniaya-pacar-di-jaksel-SpgXz12ptG.jpg Anggota PPSU yang tertangkap kamera menganiaya pacarnya/ foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Viral sebuah video pasukan oranye atau Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Rawa Barat, pria berinisial Z, menganiaya pacarnya berinisial E, yang juga merupakan petugas PPSU di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. Z diduga cemburu hingga tega menganiaya hingga menabrakan motornya ke E.

 BACA JUGA:Viral! Anggota PPSU Rawa Barat Aniaya Kekasihnya, Tendang hingga Tabrak dengan Motor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menelpon Lurah Rawa Barat untuk meneruskan perintah Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memecat pelaku oknum PPSU tersebut.

"Saya sudah melihat langsung videonya dan sudah dikoordinasikan, bahkan Pak Gubernur juga sudah memerintahkan, asisten pemerintahan. Jadi yang bersangkutan sudah diminta, dicari dan sudah ketemu orangnya dari kelurahan mana dan tindakan yang diberikan dari Pemprov tentu adalah pemecatan," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

Ariza juga menegaskan aksi penganiayaan tidak boleh terjadi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Untuk itu, Ia mendorong agar kasus ini dapat ditangani pihak berwajib yaitu kepolisian.

 BACA JUGA:Polri: Timsus Geledah Rumah Irjen Ferdy Sambo, Nanti Akan Disampaikan

"Ini kegiatan kekerasan yang tidak dapat ditolerir. Jadi tentu langkah yang pertama yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi pemecatan dan akan dilaporkan kepada yang berwajib, kepada Polsek setempat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza bakal meningkatkan monitoring hingga evaluasi agar kejadi serupa tidak terulang di wilayah lainnya.

"Tentu internal kami terhadap PPSU kita akan meningkatkan lagi monitoring, evaluasi dan semua proses rekrutmen bagi seluruh anggota PPSU yang ada," tandasnya.

Sebelumnya, dalam video singkat tersebut Z terlihat mengenakan seragam PPSU menjambak dan menendang E. Tak hanya disitu Z terlihat menunggangi Honda Vario dan menabrakannya ke E. Video tersebut hingga kini telah disaksikan 54.742 tayangan.

"Atas consent dari Yustina Eny membantu memviralkan kasus KDRT oleh pasukan orange di Kemang Dalam," tulis laman Instagram @mtwahyuni dikutip, Senin (9/8/2022).

 BACA JUGA:Dua Kendaraan Taktis Disiagakan di Depan Mako Brimob

Kemudian, Lurah Bangka Jakarta Selatan, Firdaus Aulawy Rois membenarkan kejadian tersebut. Firdaus membeberkan kronologis tersebut dilatarbelakangi kecemburuan Z terhadap E.

"Benar di Jalan Kemang Dalam. Lokasi tepatnya di Jalan Kemang VI RT 3 RW 3. Kejadian kemarin sekitar pukul 12.30 WIB," kata Firdaus kepada wartawan.

"Dua orang ini adalah berpacaran. Perempuannya atas nama E, PPSU Kelurahan Bangka sudah setahun. Dia kelahiran 1983. Sudah setahun ini pacaran dengan Z. Informasi dari Ibu E ini Z adalah PPSU Kelurahan Rawa Barat. Kejadian kemarin hari Senin sedang istirahat. Ceritanya katanya cemburu si Z, kemudian ada orang lewat divideoin," imbuhnya.

 BACA JUGA: Jelang Penetapan Tersangka, Brimob Kepung Rumah Ferdy Sambo dengan Rantis Barracuda

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Asep Kuswanto membantah penyedia jasa layanan perorangan (PJLP) PPSU itu bukan dari Suku Dinas LH.

"PJLP tersebut bukan PJLP Sudin DLH," kata Asep singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini