Share

15 Bandit Narkoba Jaringan Bogor dan Depok Ditangkap Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 338 2646101 15-bandit-narkoba-jaringan-bogor-dan-depok-ditangkap-polisi-nuNLthhKND.jpg Polisi tangkap 15 bandit narkoba jaringan Bogor-Depok (Foto: Putra R)

BOGOR - Sebanyak 15 tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Bogor ditangkap polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dalam kasus ini mayoritas tersangka transaksi menggunakan sistem tempel. Di mana, narkotika diletakkan di suatu tempat oleh penjual.

"Modus operandi yang dilakukan transkaksi dengan sistem tempel. Jadi barangnya disimpan diambil oleh si pemesan begitu pun penyerahan juga demikian," kata Iman di Polres Bogor, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia, 2 Kg Sabu dan 943 Butir Ekstasi Disita 

Sebagian besar, memang para tersangka ini merupakan pekerja swasta. Adapun total barang bukti yang diamankan polisi dari tangan para tersanga yakni setengah kilogram sabu dan 90,99 gram ganja.

"Adapun Pasal yang disangkakan kepada para tersangka adalah Pasal 111 Ayat (1) dan (2), 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika diancam hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun dengan pidana denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp10 miliar," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Narkoba, Manajer BCL dan Rekannya Terancam 5 Tahun Penjara 

Ke depan, pihaknya akan terus bekerja memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Bogor. Diharapkan, semua pihak turut beperan aktif membantu kepolisian demi menjaga generasi bangsa.

"Kami akan terus melakukan pengembangan di dalam penyidikan terdahap penyalahgunaan narkotika ini. Kami harap bersama-sama dengan masyarakat untuk terus tanpa lelah memerangi peredaran gelap narkoba di Bogor menyelamatkan sebanyak mungkin generasi muda kita dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkona Polres Bogor AKP Muhammad Ilham mengatakan, belasan tersangka itu diamankan dalam 1 bulan terakhir. Adapun wilayah pengedarannya di Bogor dan Depok.

"Edarannya untuk di Kabupaten Bogor dan Depok. Untuk masyarakat yang menjadi sasaran yaitu tentunya berpenghasilan mayoritas swasta atau dewasa. Kami gelar perkara narkoba ini sekitar 1 bulan, 13 perkara dengan 15 tersangka," ucap Ilham.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini