Share

Hujan Deras, Tebing 7 Meter di Bogor Longsor Timpa 2 Rumah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 338 2647033 hujan-deras-tebing-7-meter-di-bogor-longsor-timpa-2-rumah-AROcSPmIJt.jpg Tebing lonsgor timpa rumah warga Bogor. (Dok BPBD Bogor)

BOGOR - Diguyur hujan deras, tebingan yang berada di Kampung Legong, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor longor. Dua unit rumah yang berada di bawahnya rusak terkena longsor.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan perstiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Dilaporkan, tebing setinggi sekitar 7 meter dengan lebar 8 meter longsor.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama, mengakibatkan tebingan pembatas tanah itu longsor," kata Jalaludin, Jumat (12/8/2022).

Tim BPBD Kabupaten Bogor pun bergerak ke lokasi kejadian. Tercatat, terdapat satu rumah warga rusak pada bagian tembok dapur dan satu rumah lainnya terancam akibat longsoran tersebut.

"Dua rumah warga terdiri dari 3 KK dengan 10 jiwa terdampak," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Tim sudah melakukan assesment sementara dan berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat.

"Longsoran sudah ditutup terpal dan material longsoran belum dibersihkan. Perlu penanganan lebih lanjut," tutupnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini