Share

Kronologi Mobil Terbakar di Jakarnaval, Dipicu Percikan Kembang Api

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 338 2647805 kronologi-mobil-terbakar-di-jakarnaval-dipicu-percikan-kembang-api-W6MHhwJNTk.jpg

JAKARTA - Insiden mobil hias terbakar sempat terjadi di gelaran Jakarnaval Tahun 2022 yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta. Kobaran api diduga berasal dari adanya percikan kembang api.

Insiden terbakarnya mobil hias terjadi pada rangkaian parade terakhir pada Jakarnaval. Insiden kebakaran terjadi berkisar pukul 18.33 WIB.

"Sedianya teman-teman bisa melihat ini adalah bentuk kreativitas dari anak-anak dalam setiap 'gimik', setiap karya di mobil hias tersebut ada semacam percikan api kembang api nah ini mungkin yang mengakibatkan hal tersebut terjadi," tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, kepada wartawan Minggu (14/8/2022).

Andhika memastikan tindakan cepat dari para petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat mengatasi insiden tersebut. Sehingga, tidak ada korban jiwa yang timbul atau kejadian yang meluas akibat peristiwa tersebut.

"Alhamdulillah semua stakeholder dalam hal ini gulkarmat dan BPBD langsung bertindak seperti itu dan alhamdulillah sudah terkendali. Tidak ada korban," tegas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga mengatakan bahwa insiden tersebut tidak menimbulkan masalah berkepanjangan. Dia menilai kebakaran yang terjadi hanyalah kebakaran sedikit.

"Itu kebakaran sedikit saja, ada insiden sedikit tidak masalah," ucap Ariza.

Sebelumnya, Satu unit mobil parade Jakarnaval 2022 terbakar di Area Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022). Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.33 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia api melahap bagian hiasan mobil parade tersebut. Tak lama berselang petugas pemadam menggunakan alat pemadam ringan (APAR) berhasil memadam api tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini