Share

Pegawai Diancam UU ITE karena Rekam Konsumen Diduga Curi Cokelat, Alfamart Akan Beri Perlindungan Penuh

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 338 2648203 pegawai-diancam-uu-ite-karena-rekam-konsumen-diduga-curi-cokelat-alfamart-akan-beri-perlindungan-penuh-6NksXlfXmu.jpg Pegawai Alfamart minta maaf usai merekam konsumen yang diduga mencuri cokelat (Foto: Tangkapan layar)

TANGERANGKasus pencurian beberapa barang di sebuah toko retail yang kemudian viral di media sosial (medsos) terus menarik perhatian banyak orang.

Melalui sebuah video di medsos, terlihat seorang pegawai toko retail meminta maaf, usai merekam konsumen yang diduga mencuri cokelat. Pegawai tersebut meminta maaf didampingi konsumen dan pengacaranya.

Pihak Alfamart pun membenarkan kejadian yang terjadi pada Sabtu (13/8/2022) Alfamart Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Baca juga: Bakal Pidanakan Pencuri yang Ancam karyawannya, Alfamart: Kami Tolak Intimidasi   

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang mengambil barang tanpa membayar. Setelah diminta pertanggungjawaban, konsumen tersebut baru membayar cokelat yang telah diambilnya," ujar manajemen Alfamart dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Karyawan Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat, Alfamart Ambil Langkah Hukum

Berdasarkan hasil investigasi karyawan, konsumen itu tak hanya mengambil cokelat, tapi juga beberapa produk lainnya tanpa membayar. Pihak Alfamart juga menyayangkan adanya tindakan sepihak yang dilakukan konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawannya tertekan.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut, dan apabila diperlukan akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tulis keterangan itu.

Selain itu, pihak Alfamart juga akan memberikan perlindungan kerja penuh terhadap karyawannya.

 Baca Selengkapnya: Pegawai Diancam UU ITE oleh Konsumen Kedapatan Curi Cokelat, Ini Reaksi Alfamart

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini