Share

Tebing Longsor di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terluka

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 338 2648248 tebing-longsor-di-puncak-bogor-pengendara-motor-terluka-DAEkXLaFVD.jpg Longsir di Puncak, Bogor. (Dok Damkar Ciawi)

BOGOR - Hujan deras mengakibatkan tebingan di Jalan Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, longsor. Dua orang yang mengendarai motor mengalami luka-luka terkena material longsor.

Komandan Sektor (Dansek) Damkar Ciawi, Nendri mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Minggu 14 Agustus 2022 sekira pukul 20.11 WIB . Dilaporkan, hujan deras yang mengguyur Puncak membuat tebingan longsor dan menutup sebagian jalan.

"Intensitas hujan yang begitu deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor," kata Nendri dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Dari laporan tersebut, tim langsung bergerak ke lokasi untuk membersihkan material longsoran dari badan jalan. Dengan berbagai perlatan seperti sekop, pacul, dan lainnya tim membersihkan material longsor.

"Evakuasi selama 6 jam 19 menit mulai pukul 20.36 WIB sampai 02.55 WIB dini hari," tuturnya.

Dalam kejadian ini, dua orang pengendara dan penumpang motor yang sedang melintas mengalami luka ringan terkena longsor. Saat ini, akses jalan di lokasi sudah kembai normal dan dapat dilintasi kendaraan.

"Tanah longsor menimpa pengendara motor yang berboncengan, pengendara tersebut mengalami luka ringan. Situasi sekarang sudah kondusif," katanya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini