Share

Tebet Eco Park Kembali Dibuka, Jumlah Pengunjung Dibatasi 4.000 hingga 5.000 Per Hari

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 15 Agustus 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 338 2648376 tebet-eco-park-kembali-dibuka-jumlah-pengunjung-dibatasi-4-000-hingga-5-000-per-hari-cbnMOy9e54.png Tebet Eco Park/ Foto: Instagram Anies Baswedan

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Kehutanan (Distamhut) akan kembali membuka Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (15/8/2022). Diketahui taman rekreasi tersebut ditutup untuk perbaikan sejak 15 Juni lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kini pengunjung dibatasi dengan menggunakan aplikasi JAKI. Sedangkan jumlah pengunjung setiap sesi di hari biasa dan libur pun dibatasi.

 BACA JUGA:Bogor Gempar! Warga Temukan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik

"Terkait (Tebet) Eco Park alhamdulillah mulai hari ini sudah dibuka, sekarang daftarnya harus melalui aplikasi supaya jumlahnya dibatasi. Satu sesi di hari biasa itu 4.000 di hari libur 5.000 ada sesi-sesinya," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Senin (15/8/2022).

Ariza juga mengatakan sejumlah aturan agar pengunjung disiplin menggunakan fasilitas yang ada di Tebet Eco Park dilakukan mulai dari dilarang membawa hewan peliharaan hingga pembatasan usia pengguna arena bermain anak.

 BACA JUGA:Polisi Gadungan Tipu Warga Koja hingga Setengah Miliar, Hasilnya untuk Foya-Foya

"Jadi semuanya diatur lah, tidak sembarangan bawa sepeda ke dalam lewat jembatan. Kemudian bermain di playground juga dibatasi umurnya yang di bawah 12 tahun semua tidak dimaksud untuk membatasi tapi mengatur. tidak dilarang tapi diatur," ucap Ariza.

Namun, Ariza menegaskan semua kalagan boleh datang ke Tebet Eco Park dengan sejumlah aturan terbaru agar tercipta kedisiplinan pengunjung.

"Semua boleh datang tapi diatur pemanfaatan tempatnya, penggunaannya supaya bisa optimal supaya bisa dinikmati semua," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sebelumnya, pengunjung harus mendaftar melalui Aplikasi JAKI bila hendak berkunjung ke Tebet Eco Park. Mengutip laman Instagram @dkijakarta pengunjung dapat memilih sesi kunjungan diantara Sesi 1 mulai pukul 07.00-11.00 WIB atau Sesi 2 mulai pukul 13.00-17.00 WIB. Selanjutnya pengunjung akan mendapat barcode sebagai tiket masuk kawasan Tebet Eco Park.

 BACA JUGA:Partai Perindo Bagikan Dispenser ke Puluhan Warung Makan di Minahasa Utara Sulut

"Yang ditunggu-tunggu, Tebet Eco Park akan dibuka kembali! Eitss tapi tunggu dulu, sekarang kalau mau berkunjung ke Tebet Eco Park harus menjadwalkan diri dulu via JAKI ya!" tulis laman Instagram @dkijakarta.

Pemprov DKI juga menyiapkan kantong parkir sebagai evaluasi semrawutnya dan adanya parkir liar sekitar kawasan Tebet Eco Park. Adapu lokasi kantong parkir diantaranya Area Samping Sarana Square, SMPN 73 Jakarta (hanya buka saat weekend), Pom Bensin MT Haryono, Gedung Graha Pratama, dan Gedung Wisma Pede.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini