Share

Pemeriksaan Mata Gratis di SDN Caringin 3 Bersama MNC Land-MNC Peduli, Essilor : Program Membantu Anak-Anak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 338 2648796 pemeriksaan-mata-gratis-di-sdn-caringin-3-bersama-mnc-land-mnc-peduli-essilor-program-membantu-anak-anak-zAd3h44uWG.jpg MNC Land-MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan mata di SDN 3 Caringin, Bogor. (MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - MNC Land dan MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada siswa di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-77 RI.

"Hari ini kita bersama MNC kita melaksanakan pemeriksaan mata dalam rangka HUT Kemerdekaan di SDN Caringin 3," kata HRD Manager Essilor Indonsia Kristina Rany Novita, Selasa (16/8/2022).

Kristina melihat, di SDN Caringin 3 ini mayoritas anak-anak masih memiliki pengelihatan yang cukup baik. Namun, masih ada beberapa yang sudah mengalami gangguan sehingga harus menggunakan kaca mata.

"Dalam pemeriksaan ini kita menemukan anak-anak masih dalam matanya kondisi baik hanya beberapa membutuhkan kaca mata sampai saat ini kita periksa. Ini membuktikan bahwa anak-anak masih cukup bagus dalam pengelihatannya," ucapnya.

Essilor, kata dia, mempunyai misi agar anak-anak generasi penerus bangsa memiliki pengelihatan yang sehat agar bisa menjalani kehidupan lebih bermakna. Misi ini sejalan dengan MNC yang juga dalam rangka mendukung pemerintah memberantas atau melakukan deteksi dini kelainan mata pada khususnya anak-anak sehingga dengan pengelihatan yang baik diharapkan prestasi turut berlipat ganda.

"Dari Essilor, kita selalu mendukung program dari pemerintah dan juga dalam melakukan deteksi dini dalam pengelihatan. Nah dengan adanya pandemi ini kita tahu miopia atau kelainan mata jadi bertambah karena kita banyak interaksi dengan gadget dan device-device karena itu kita perlu sekali melakukan deteksi dini sehingga kita tahu dan ke depannya bisa memberikan koreksi dan kita tahu juga banyak dari anak-anak ataupun dari msyarakat yang masih belum bisa menjangkau atau menemukan sarana atau prasarana untuk membantu mereka untuk melihat lebih," ungkapnya.

Bersama MNC Land dan MNC Peduli, Essilor berharap kerjasama akan terus terjalin ke depannya dengan tujuan sama membantu anak-anak Indonesia.

"Nah jadi dengan acara MNC Peduli ini kita memberikan kaca mata dan kita memberikan koreksi dan akhirnya anak anak bisa dapat yang lebih. MNC sebagai salah satu media yang mendukung saya pikir ini adalah program yang sangat bagus dan kita kerjasama dengan MNC sudah cukup lama jadi program-program seperti ini sangat bagus dan mendukung membantu anak di Indonesia," tutupnya.

Dalam kegiatan ini diawali berbagai perlombaan para siswa dalam menyambut HUT Ke-77 RI di halaman sekolah. Para siswa sangat antusias mengikuti seluruh perlombaan hingga pemeriksaan mata.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini