Share

Ingat! Besok Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak Diberlakukan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 338 2649156 ingat-besok-ganjil-genap-menuju-kawasan-puncak-diberlakukan-VMsB1DO41C.jpg Ganjil genap di Kota Bogor (foto: dok Okezone)

BOGOR - Satlantas Polres Bogor akan menerapkan ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Rabu 17 Agustus 2022. Hal itu bertepatan momen libur nasional peringatan HUT RI ke-77.

"Betul (besok ganjil genap). Juga sudah dilaksanakan tadi," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian kepada MNC Portal, Selasa (16/8/2022).

 BACA JUGA:Tebing Longsor di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terluka

Ardian menyebut penerapan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 84 Tahun 2021. Dimana, ganjil genap menuju Puncak sudah diberlakukan H-1 libur nasional dan setiap akhir pekan mulai Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021," tambahnya.

 BACA JUGA:Puncak Hujan, Status Bendung Katulampa Naik Siaga 3

Kemudian, untuk rekayasa oneway masih situasional. Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan, pihaknya baru akan menerapkan oneway baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya.

"Rencana teknisnya begitu. Situasional," jelasnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sementara itu, untuk kondisi lalu lintas di Jalur Puncak hingga sore ini terpantau mengalami sedikit peningkatan dibandingkan hari biasa. Tetapi, peningkatan tersebut masih terbilang normal.

"Volume kendaraan memang meningkat dibanding hari-hari biasa, namun masih relatif sedikit peningkatannya kurang lebih baru 20 persen," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini