Share

2 Bulan Lagi Purnatugas, Ini Guyonan Anies Baswedan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 17 Agustus 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649465 2-bulan-lagi-purnatugas-ini-guyonan-anies-baswedan-pO1F3c3PbH.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Anies Baswedan mengatakan bahwa posisi Gubernur DKI Jakarta akan tetap ada meski masa jabatannya kini tinggal dua bulan lagi. Diketahui masa jabatan Anies dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) akan habis pada Oktober 2022 mendatang.

"Gubernur DKI Jakarta tidak tinggal 2 bulan, Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada di provinsi ini. Anies baswedan yang (tinggal) hanya 2 bulan," kata Anies berguyon kepada wartawan di Plaza Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Anies menambahkan bahwa program Pemprov DKI Jakarta akan terus berjalan meski jabatannya akan segera berakhir. Program tersebut akan dilanjutkan Pejabat (Pj) nantinya.

"Jadi harus diingat bahwa Gubernur selalu ada, Anies yang tugasnya tinggal 2 bulan karena itu DKI Jakarta akan terus menjalankan tugasnya untuk memastikan bahwa kesehatan terjaga, pendidikan tersedia, peluang kerja lebih luas lagi, kesempatan untuk mendapatkan kegiatan perekonomian makin luas," ucapnya.

Baca juga: Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana, Anies: Mari Kita Syukuri dengan Berkarya untuk Bangsa

"Jadi bangkit itu dalam semua aspek ya semangatnya meningkat, ya karyanya lebih banyak, dan harapannya tiap-tiap keluarga pun merasakan perasaan kebangkitan yang sama," imbuh mantan Mendikbud itu.

Baca juga: Anies Harap Webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat dapat Meningkatkan Optimisme Nasional

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Anies mengklaim bahwa sejumlah indikator saat ini menunjukkan Jakarta bangkit dari pandemi Covid-19 lebih cepat. Ia berharap hal tersebut bisa konsisten.

"Alhamdulillah indikator-indikator yang kita lihat hari ini menunjukkan bahwa Jakarta memang bangkit lebih cepat. InsyaAllah ini bisa terus," tuturnya.

Baca juga: Anies Baswedan: Webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat Jadi Solusi Terobosan Pertumbuhan Ekonomi Pascapandemi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini