Share

Namanya Dikaitkan Jadi Pj Gubernur Jakarta, Kasetpres Heru: Kita Serahkan ke Alam Semesta

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 17 Agustus 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649514 namanya-dikaitkan-jadi-pj-gubernur-jakarta-kasetpres-heru-kita-serahkan-ke-alam-semesta-L2vUw0EhKa.jpg Kasetpres Heru Budi Hartono (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono angkat bicara mengenai isu pemilihan menjadi pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan. Heru mengatakan bahwa masih banyak kandidat lain yang lebih pantas.

"Ya saya rasa tidak perlu ditanggapi. Masih banyak yang lebih pantas dan tentunya kan kewenangan beliau (Presiden Jokowi)," kata Heru kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

 BACA JUGA:2 Bulan Lagi Purnatugas, Ini Guyonan Anies Baswedan

Saat dinilai pantas menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru menyebut masih ada senior-seniornya yang cocok mengisi posisi tersebut. Meski begitu dia menyerahkan segala keputusan kepada semesta.

"Kita serahkan ke alam semesta saja," kata Heru.

 BACA JUGA:Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana, Anies: Mari Kita Syukuri dengan Berkarya untuk Bangsa

Diberitakan sebelumnya, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Watipo menyebut bahwa hingga saat ini belum ada nama calon pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan.

"Belum ada," kata John kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

John mengatakan bahwa terkait PJ Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih dalam proses. Sebab, pemerintah juga sedang mengurusi pembangunan ibu kota Nusantara dan pemekaran di Papua.

"Kita harapkan paling tidak lebih cepatlah. Ini kan tugas Pak Presiden, Pak Presiden tunjuk siapa, kan Kemendagri sebagai mengatur regulasi kita siap untuk jalan," kata Jhon.

Jhon pun menargetkan nama-nama pengganti Anies Baswedan akan muncul bulan depan. Namun, katanya, keputusan tersebut ada sepenuhnya pada Presiden Jokowi.

"Harapan kita begitu, tapi nanti lihat ya perkembangan. karena ini semua keputusan Pak Presiden," kata Jhon.

Diberitakan sebelumnya, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Tiga nama pengganti Anies sudah mencuat. Mereka yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono , Sekda DKI Marullah Matali, dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini