Share

Anies Sebut Tema Kemerdekaan ke-77 Ingatkan Perjuangan Dua Tahun Lalu Hadapi Pandemi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 17 Agustus 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649617 anies-sebut-tema-kemerdekaan-ke-77-ingatkan-perjuangan-dua-tahun-lalu-hadapi-pandemi-wOaiY9erLB.jpg Anies Baswedan (Foto: instagram)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' mengingatkan perjuangan dua tahun lalu menghadapi Pandemi Covid-19. Meskipun saat ini pandemi belum selesai 100 persen.

"Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Rabu (17/8/2022).

"Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk memulihkan sektor perekonomian, sekaligus memfokuskan perbaikan di seluruh sektor Iainnya. Sehingga, kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta," imbuhnya.

Baca juga: 2 Bulan Lagi Purnatugas, Ini Guyonan Anies Baswedan

Anies menambahkan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan bukan oleh satu atau dua orang atau oleh sekelompok orang yang terdidik, tapi oleh seluruh komponen bangsa. Untuk itu, pada hari ini setiap orang memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana, Anies: Mari Kita Syukuri dengan Berkarya untuk Bangsa

"Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum serta keadilan untuk semua warga," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan selamat HUT ke-77 RI agar membulatkan tekad bersama-sama wujudkan pemulihan bangsa lebih cepat.

"Selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Merdeka!" tuturnya.

Baca juga: Anies Harap Webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat dapat Meningkatkan Optimisme Nasional

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini