Share

Ruko di Bekasi Dilalap Api, Ibu dan Anak Tewas

Ade Suhardi, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649637 ruko-di-bekasi-dilalap-api-ibu-dan-anak-tewas-yUIr7iFfaP.jpg Ruko di Bekasi terbakar (Foto: MNC Portal)

BEKASI - Kebakaran melanda sebuah rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Bosih Raya, Samping Perumahan Grama Puri Tamansari, Kelurahan Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8/2022).

Peristiwa kebakaran tersebut menewaskan ibu dan anak penghuni Ruko.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno membenarkan kebakaran tersebut. Kata dia, kebakaran berasal dari korsleting listrik.

Sementara itu, kebakaran diketahui pertama kali dilihat oleh seorang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi.

"Menurut saksi di lokasi kebakaran terjadi, sekira pukul 07.30 WIB. Warga berteriak untuk memberitahukan ke warga yang lain bahwa adanya kebakaran," ucap Kompol Sutrisno. Rabu (17/8/2022).

Dia menambahkan bahwa sehari-hari ruko itu menjual minuman kopi dan bensin eceran sehingga membuat api dengan mudah terbakar.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Gudang Kargo di Petamburan Kebakaran

"Kios tersebut juga menjual bensin eceran sehingga membuat si jago merah dengan cepat melahap isi kios," sambungnya.

Baca juga: Kebakaran di Tambora, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

Kapolsek juga menjelaskan, saat kejadian ada dua korban meninggal dunia, yakni MH (60) dan MS (15), yang merupakan Ibu dan Anak penghuni ruko tersebut.

"Mereka ibu dan anak tidak bisa menyelamatkan diri saat peristiwa kebakaran terjadi,"jelasnya.

Kemudian, pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi yang datang di lokasi untuk memadamkan api, dan dibantu warga yang berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 07.50 WIB setalah dua unit Damkar dan banyaknya warga yang berdatangan membantu memadamkan api," katanya.

Guna kepentingan lebih lanjut, Polisi masih melakukan olah TKP dengan meminta keterangan para saksi, dan memasang garis polisi.

"Kedua korban langsung di evakuasi bawa Ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk di otopsi, kasus ini masih didalami polsek Cikarang barat," pungkasnya.

Baca juga: Detik-Detik Indekos di Tambora Terbakar hingga Tewaskan 6 Orang

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini