Share

Melalui Program Jakhabitat, Anies Baswedan Resmikan 33 Tower Rusunawa di Jakarta

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 18 Agustus 2022 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 338 2649934 melalui-program-jakhabitat-anies-baswedan-resmikan-33-tower-rusunawa-di-jakarta-tRNjYsmaqg.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: dok instagram)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI tengah meluncurkan Program dan Galeri Huni JAKHABITAT. Program tersebut merupakan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk hunian layak bagi warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rusunawa yang secara simbolis dilakukan di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut Anies, nantinya hunian dan permukiman tersebut bdapat terintegrasi melalui JAKHABITAT.

“Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ujar Anies dikutip MPI dalam PPID DKI Jakarta, Kamis (18/8/2022).

 BACA JUGA:Kabar Baik, Anies Pastikan 85% Warga Jakarta Terbebas Biaya Pajak Bumi dan Bangunan

Lebih lanjut, Anies menuturkan, Ia berharap program ini tidak akan berhenti pada 33 tower saja, melainkan akan terus dilanjutkan. Sehingga, kata Anies, Negara memiliki peran dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Program ini nantinya tak berhenti di 33 tower saja. Kita ingin lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi (hunian terjangkau) untuk warga Jakarta. Kita ingin negara memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan,” paparnya.

 BACA JUGA:Anies Baswedan Pastikan 85 Persen Warga Jakarta Tidak Kena PBB

“Saya ingin titipkan pesan bahwa kita ingin warga yang tinggal di tempat ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya adalah pemerintah, yang membangun persaudaraan adalah penghuninya,” sambungnya.

Anies menambahkan, rusun tersebut dekat dengan akses pendidikan. Sehingga, lanjut Anies, dengan begitu warga Rusunawa mendapatkan kesempatan untuk menyiapkan masa depan anak-anak mereka sebagai generasi penerus.

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah, artinya tempat untuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dalam pendidikan dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” ungkapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyambangi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara, sebagai bentuk peninjauan dan peresmian 12 lokasi Rusunawa di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, Ia bersyukur terus berproses dalam memberdayakan masyarakat Jakarta. Salah satunya, kata Anies, dengan terus konsisten membangun hunian yang layak bagi keluarga.

"Alhamdulillah sejak periode 2018-2022 ini, kita berhasil membangun 33 tower (Rusunawa), 7321 unit di 12 lokasi yang tersebar di 4 wilayah kota Jakarta," ujar Anies di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini