Share

Tangkap 6 Begal di Jakbar, Polisi: Mereka Tak Segan Lukai Korbannya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 338 2650217 tangkap-6-begal-di-jakbar-polisi-mereka-tak-segan-lukai-korbannya-5GieVw9j1r.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap sekelompok begal yang beraksi sejak Maret hingga Juli 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Kita tangkap enam tersangka yang beraksi dalam kurun waktu Maret sampai Juli 2022," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono dilansir Antara, Kamis (18/8/2022).

Kelompok begal itu terdiri dari enam pelaku yakni MR, IF, RH, AA, F, dan M. Penangkapan itu bermula ketika Polres Metro Jakarta Barat menerima laporan adanya peristiwa begal pada Maret 2022.

Peristiwa begal itu terjadi di kawasan Season City, Tambora, Jakarta Barat. Setelah menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan proses penyidikan.

Ternyata dari laporan tersebut, polisi mendapati adanya laporan kasus begal lain. Total ada 13 laporan kasus begal yang dilakukan oleh komplotan begal tersebut.

Baca juga: Polisi Bongkar Peredaran Ekstasi Jaringan Internasional, 2 Kurir Ditangkap

"Mereka kerap beraksi secara mobile (berpindah-pindah) di Jakarta Barat. Mereka juga tidak segan-segan untuk melukai korban dengan senjata tajam," terang Joko.

Polisi menangkap ke enam tersangka secara terpisah. Lima tersangka ditangkap di wilayah Jakarta Barat. Sedangkan satu tersangka berinisial AA yang diduga sebagai otak aksi pembegalan ditangkap di kawasan Sumedang, Jawa Barat.

Baca juga: Polisi Sita Ribuan Pil Ekstasi Asal Malaysia, 2 Kurir Ditangkap

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka kerap mengincar pengendara motor yang berjalan di lokasi gelap dan sepi.

Dari hasil pembegalan yang mereka lakukan, tercatat sebanyak 13 motor yang sudah mereka curi dari pengendara.

Hingga saat ini, ke enam tersangka tengah diperiksa lebih lanjut guna mencari penadah motor hasil curian.

"Mereka kita kenakan Pasal 365 ayat 2 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tutup Joko.

Baca juga: Polisi: Inisial MID yang Ditangkap Kasus Narkoba Manajer BCL

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini