Share

Anies Dorong Anak Muda Tinggalkan Pola Hidup Lama

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 19 Agustus 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2650618 anies-dorong-anak-muda-tinggalkan-pola-hidup-lama-CmDdWtuiYO.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak anak muda generasi milenial Jakarta untuk mulai berpikir menempati rumah hunian yang modern. Sehingga, Anies meminta generasi milenial meninggalkan pola hidup lama.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tengah gencar membuat hunian di perkotaan yang terjangkau dari ranah kantor. Termasuk, juga berdekatan dengan halte halte, hingga stasiun MRT maupun moda transportasi umum lainnya.

"Apa pola yang lama itu? Mengandalkan kendaraan pribadi tinggalnya jauh dari tempat kerja. Ini pola yang sudah lama, contoh banyak di kita, dan kita salah satu contoh-contohnya. Rumahnya jauh, pakai kendaraan pribadi," ujar Anies di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, banyak anak milenial yang tengah meniti karir di Jakarta perlu merubah pola hidup lama. Karena, ucap Anies, generasi milenial kerap bekerja jauh dari rumah tinggalnya hingga mengandalkan kendaraan pribadi.

"Bagi generasi baru, kami menawarkan pola kerja, lifestyle yang baru. Ini yang kemudian kita sebut pembangunan di kawasan TOD (Transit Oriented Development), itu pun nanti disiapkan 20 persen untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ungkapnya.

Anies menambahkan, saat ini Jakarta tengah membangun pola kolaborasi. Salah satunya, kata Anies, dengan adanya keberadaan Moda Raya Terpadu (MRT) guna memudahkan segala akses mobilitas.

"MRT berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki aktivitas menyediakan tempat tinggal. Inilah prinsip tumbuh bersama," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Karena itu, Anies mengajak anak muda yang tengah meniti karir di Jakarta untuk membangun masa depan dengan pola mobilitas yang baru.

"Saya mengundang kepada generasi baru Indonesia yang saat ini mulai meniti karir di Jakarta untuk mengandalkan kendaraan umum, mengandalkan jalan kaki, mengandalkan kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan di tempat-tempat yang dekat dengan kawasan bekerja," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini