Share

Sopir Taksi Online di Bekasi Jadi Korban Begal, Pelaku Pura-Pura Jadi Penumpang

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2650852 sopir-taksi-online-di-bekasi-jadi-korban-begal-pelaku-pura-pura-jadi-penumpang-N7eUaqSoiY.jpg Sopir taksi online di Bekasi jadi korban begal. (Ilustrasi/Okezone)

BEKASI - Seorang driver taksi online bernama Ujang Usman (42) menjadi korban percobaan begal di Jalan Jalen Raya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, tepatnya di depan Perumahan Taman Kintamani. Pelaku melakukan aksinya dengan bermodus menjadi penumpangnya.

Kejadian bermula pada Senin (15/8) dini hari saat Ujang mendapat pesanan dari seorang penumpang yang meminta dijemput di Underpass Tambun. Ujang mengambil pesanan tersebut dengan titik tujuan mengarah kawasan Villa Bekasi Indah.

"Sampai di titik pengantaran, ternyata itu ke Taman Kintamani. Di depan situ sampe selesai saya tanya pak ini titiknya sudah benar belom? Terus kata dia iya sudah sesuai titik," kata Ujang ketika ditemui di kediamannya, Jumat (19/8/2022).

Saat tiba, penumpang justru meminta waktu agar dirinya dijemput terlebih dahulu oleh saudaranya. Namun, saat seseorang yang ditunggu datang, aksi percobaan begal pun dilakukan.

"Enggak berapa lama, datang seseorang naik motor. Saya tanya ini adiknya? Dia bilangnya iya, ya sudah saya buka jendela, nah terus orang yang katanya adiknya bayar kasih duit," jelas Usman.

Saat menerima duit tersebut, Ujang kehilangan pengawasannya. Di momen itulah dia langsung diancam menggunakan pisau cutter dan sebuah obeng oleh seseorang yang menjadi penumpang di belakangnya. Beruntungnya Ujang masih sigap dan memberikan berlawanan dengan menggigit tangan pelaku.

Tak sampai di situ, pelaku terus mencoba melakukan penganiayaan hingga ke luar mobil. Hal tersebut dilakukannya agar mobil kepemilikannya tidak diambil para pelaku.

"Saya berpikir, (pelaku) mau ngambil itu mobil karena posisi mobil saya masih menyala. Saya serang lagi dan dia (pelaku) menyerang kembali. Nah kena lagi kepala saya dan saya masih melakukan perlawanan," ucap dia.

Para pelaku akhirnya kabur saat sejumlah pemuda kawasan ada yang melintas. Pemuda tersebut sempat meneriaki ada peristiwa perampokan.

"Mungkin pelaku agak panik karena ada orang yang melihat kan," ungkap dia.

Atas percobaan begal tersebut, korban Ujang mengalami luka jahit sebanyak 27 jahitan di bagian kepalanya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tambun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini