Share

Penembakan di Cengkareng, Polisi Ungkap 2 Terduga Pelaku Naik Motor

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 19 Agustus 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2650902 penembakan-di-cengkareng-polisi-ungkap-2-terduga-pelaku-naik-motor-SmdIZ1FNSu.jpg Polisi menyebut pelaku penembakan di Cengkareng gunakan sepeda motor. (Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA - Polisi menyelidiki kasus dugaan penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) yang menyasar dua tempat di Ruko Golf Lake Cengkareng, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari hasil pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi, polisi mengatakan, terdapat dua terduga pelaku penembakan menggunakan sepeda motor.

"Dia (terduga pelaku) nembak dari pinggir jalan. Kan jarak dari ruko itu hanya berapa meter aja," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Pihaknya juga telah memeriksa 4 saksi yang berada di lokasi. Keempat saksi itu terdiri atas sekuriti, kepala sekuriti, pihak bank, dan pihak toserba.

Ardhie belum dapat memastikan motif penembakan itu. Yang jelas, saat peristiwa terjadi pihak sekuriti setempat sempat mendengar suara letusan hingga tiga kali.

"Dia (sekuriti) erus bangun spontan. Dan dia engga tahu sama sekali dari motor mobil atau apa dia engga ngeh," katanya.

"Jadi pada saat bunyi, kaget, menuju Bank Capital itu. Tiga (kali letusan) Dua di bank C. Satu di toko serba sampingnya samping kiri," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dua bangunan di Ruko Golf Lake Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi sasaran tembak OTK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Kamis 18 Agustus 2022 sekitar pukul 03.20 WIB. Bagian depan bank swasta rusak akibat insiden penembakan tersebut.

"Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini