Share

Polisi Tangkap Penjual Tiket Palsu Pertandingan Sepak Bola di Stadion Pakansari

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2650974 polisi-tangkap-penjual-tiket-palsu-pertandingan-sepak-bola-di-stadion-pakansari-bf1sYPaPfd.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BOGOR - Polisi menangkap pelaku pembuatan tiket palsu pertandingan sepak bola berinisial AS di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku menjual tiket tersebut di bawah harga normal.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat pertandingan Persikabo lawan Persija di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Saat itu petugas menangkap seseorang yang menjual tiket pertandingan palsu.

"Pada saat itu ada salah satu supporter tiketnya tidak bisa terdeteksi barcodenya lalu didalami beli di mana, dan kami amankan pelaku AS," kata Iman dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

 BACA JUGA:Polisi Bongkar Penipuan Nasabah Bank, Pelaku Kuras Uang hingga Rp800 Juta

Saat diamankan, petugas mendapati 73 tiket pertandingan sepak bola palsu yang belum belum terjual. Pengakuannya, pelakuhanya bermodal dengan selembar tiket asli, yang kemudian dimodifikasi dan direkayasa menjadi ratusan lembar tiket palsu.

"Modus membeli tiket asli, dari tiket asli direkayasa dimodifikasi diubah nama dan barcode. Selanjutnya menjual ke supporter di lokasi pertandingan. Keterangan pelaku sudah 3 kali melakukan penjualan tiket palsu Indonesia VS Vietnam, Persib VS PSIS, Persikabo VS Persija," jelasnya.

 BACA JUGA:Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penipuan Online Modus Pembaharuan Transfer Antar Rekening

Tiket tersebut dijualnya di bawah harga pasaran yakni Rp75 ribu hingga Rp100 ribu. Akibat perbuatannya, AS disangkakan Pasal 263 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

"Tersangka awalnya membawa 100 lembar tiket palsu. Kemudian mencari calo untuk dipecah lagi. Nantinya berjanjian bertemu kembali untuk menagih hasil penjualan. Sebelum kejadian ini AS sudah pernah melakukan penjualan di beberapa pertandingan di Bandung," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini