Share

Polisi Pastikan Identifikasi 2 Korban Kebakaran di Tambora Rampung Pekan Depan

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 19 Agustus 2022 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2651040 polisi-pastikan-identifikasi-2-korban-kebakaran-di-tambora-rampung-pekan-depan-ojIIGJ1s9z.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Polisi memastikan dua dari enam jenazah korban kebakaran dahsyat di Jalan Duri Selatan 1 RT 06/02 Nomor 11, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat rampung pekan depan.

Karodokpol Pusdokkes Polri Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pengambilan sample DNA yang sudah dilakukan.

"Kita harus menunggu pasti terlebih dahulu hasilnya, itu diusahakan secepatnya ya kita langsung bisa identifikasi, tapi diperkirakan ya Senin depan bisa kita lihat hasilnya," kata Eddy di RS Polri pada Jumat (19/8/2022).

BACA JUGA:2 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Belum Teridentifikasi, Polisi Cek DNA 

Eddy menjelaskan, untuk menunggu hasil dari sample DNA tersebut, petugas masih harus menunggu hingga kurun waktu lebih kurang dua sampai tiga hari. "Untuk kedua jenazah yang belum teridentifikasi sudah kita ambil sample DNA nya," tuturnya.

 

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Pusdokkes Polri (Karumkit) Brigjen Pol dr. Hariyanto, menuturkan proses identifikasi jenazah harus melewati tahapan pemeriksaan lanjutan terlebih dahulu.

"Masih ada beberapa yang akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut karena dengan data yang ada, kita belum bisa menemukan," ucap Hariyanto.

BACA JUGA:4 dari 6 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Teridentifikasi 

Menurutnya, untuk proses identifikasi melalui gigi dan medis serupa pun juga tidak bisa mendapatkan hasil, karena kondisi jenazah yang tidak memungkinkan.

"Untuk sidik jari juga tidak bisa dilakukan, perlu pemeriksaan lagi karena efek dari kebakaran tersebut. Maka, harus ditambahkan dengan pemeriksaan DNA yang saat ini sedang berposes ," ujarnya.

Ditambahkan Hariyanto, jika sudah mendapatkan informasi yang jelas terkait hasil indentifikasi, pihaknya akan segera mengungkap bersama jajaran Disaster Victim Identification (DVI).

"Adapun korban yang berhasil diidentifikasi nanti akan diumumkan secara lebih detail oleh DVI commander sebagai pelaksanaan operasi DVI kebakaran Tambora," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini