Share

Melawan saat Ditangkap, Maling Motor Tikam 2 Polisi di Tangerang

Sukron, iNews · Sabtu 20 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 338 2651043 melawan-saat-ditangkap-maling-motor-tikam-2-polisi-di-tangerang-bc7ebSD5jk.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG - Dua anggota polisi di wilayah Uwung Jaya, Kota Tangerang, Banten menjadi korban aksi penikaman pelaku penadah pencurian sepeda motor.

Selain polisi, dua orang warga sipil sebagai informan atau mata-mata aparat juga turut menjadi korban para pelaku kejahatan tersebut. Korban penikman pelaku penadah pencurian sepeda motor tengah menjalani perawatan medis.

 BACA JUGA:Usai Dilakukan Mediasi, Kasus Pencurian di Alfamart Berakhir Damai

Masing-masing korban bernama Puji Hartono dan Bambang Suroso yang diketahui keduanya adalah anggota Unit Reskrim Polsek Tanah Abang, Polres Jakarta Pusat.

Sedang korban lainnya bernama Jaenudin dan Tata Firmansyah, keduanya adalah warga sipil yang membantu sebagai informan kepolisian.

Kejadian bermula saat 3 anggota Reskrim Polsek Tanah Abang tengah pengembangan atas tersangka Mamona Kurniawan ata kasus pencurian sepeda motor.

Kemudian, didapatlah nama dua pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut sebagai penadah motor hasil curian di wilayah Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

BACA JUGA:Maling Motor di Parung Panjang Babak Belur Dihajar Massa 

Namun, pada saat akan ditangkap kedua pelaku penadah masing-masing bernama Deni Irawan dan Sudirman melakukan perlawanan.

Mereka langsung membabi buta melakukan penikaman dengan sebilah pisau pada dua anggota polisi dan dua warga sipil yang membantu sebagai informan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan kasus penikaman pada dua anggota polisi dan dua warga sipil.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, di mana anggota Reskrim Polsek Tanah Abang tengah melakukan pengembangan pelaku penadah motor curian.

Ketiga pelaku komplotan pencurian dan penadah motor hasil curian semuanya sudah diamankan polisi. Sementara dua anggota polisi yang menjadi korban penikaman, kini tengah menjalani perawatan medis di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Sedangkan dua korban warga sipil, kini sudah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit swasta wilayah Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini