Share

Polisi Sebut Penembakan Bank di Cengkareng Bukan Perampokan

Irfan Ma'ruf, iNews · Selasa 23 Agustus 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 338 2652918 polisi-sebut-penembakan-bank-di-cengkareng-bukan-perampokan-HS3rjJIbyi.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan (MNC Portal)

JAKARTA - Polisi menduga motif pelaku penembakan terhadap gedung bank swasta di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, bukan merupakan perampokan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, motif pasti aksi koboi jalanan ini masih diselidiki. Namun, dia memastikan motifnya bukan karena ingin merampok bank.

Alasannya, karena dari penembakan yang dilakukan, tidak ada kerusakan signifikan untuk dapat membobol bank. Selain itu, dari dua gedung yang tertembak, tidak ditemukan kerugian materi.

"Tapi, motifnya dipastikan bukan untuk merampok bank karena tidak ada kerusakan berarti pada bank dan tidak ada kerugian materil. Artinya, tidak ada uang hilang," kata Zulpan, Selasa (23/8/2022).

Polisi menduga penembakan dilakukan orang iseng yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

"Ini diperkirakan orang iseng lewat naik motor, terus dia nembak," ucapnya.

Zulpan mengatakan telah mengantongi pelaku penembakan dari hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian. Aksi penembakan itu dilakukan dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

"Jelas sudah ada, cuma yang diketahui itu dia bawa motor dengan kecepatan tinggi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, penembakan oleh orang tidak dikenal terjadi di kawasan Cengakreng Jakarta Barat, Kamis 18 Agustus 2022 dini hari,

Tembakan yang diduga berasal dari senjata api tersebut mengenai rolling door sebuah Ruko Golf Lake Cengakreng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo membenarkan peristiwa ini. Adanya kejadian tersebut berdasarkan laporan korban pemilik ruko yang terjadi pada 2:45 WIB dini hari.

"Jadi menurut informasi jam 2.45 itu ruko bank capital alarm ny bunyi. Nah terus di samping itu juga sekuriti mendengar letusan,” ujar Ardhie dikonfirmasi, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adhie katakan, aksi penembakan terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Tindakan itu mengenai bangunan sebuah bank swasta yang berada di lokasi. Ardhie katakan akibat kejadian penembakan tersebut depan bank inisial C rusak.

"Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," ujarnya.

Diketahui total ada dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan pelaku orang tidak dikenal tersebut. Ardhie memastikan tidak ada korban luka dari tindakan penembakan di lokasi.

"Kita olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan, Bank C sama ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko, Kalau di toserba satu tembakan dan di Bank C itu dua tembakan," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini