Share

Lift Jatuh dari Lantai 4 Toko di Sawah Besar, 1 Tewas

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 25 Agustus 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 338 2654632 lift-jatuh-dari-lantai-4-toko-di-sawah-besar-1-tewas-SEJWsBIfIn.jfif Lift jatuh dari lantai 4 di toko yang berada di Sawah Besar, Jakarta. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Sebuah lift jatuh terjun bebas dari lantai 4 di sebuah toko dekorasi yang berlokasi Sawah Besar, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dan satu lainnya terluka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komaruddin mengatakan, dari dua korban tersebut, diketahui satu orang meninggal dunia.

"Korban berinisial DH (24) sempat kritis lalu kemudian dinyatakan meninggal dunia," kata Komaruddin kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (25/8/2022).

Ia menjelaskan, satu orang korban lainnya selamat. Korban mengalami patah tulang di bagian pinggang.

"HS, kelahiran Pemalang, mengalami patah tulang bagian pinggang," tuturnya.

Menurut Komaruddin, hingga saat ini dugaan penyebab dari kejadian tersebut dikarenakan pengikat lift atau kabel sling terputus sehingga lift terjun bebas dari lantai empat hingga lantai dasar.

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus. Korban sempat dilarikan ke RS dua orang, satu di antaranya meninggal di RS," tutur Komaruddin.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia menjelaskan, peristiwa bermula saat dua orang korban yang merupakan karyawan toko memindahkan barang berupa kain dari lantai empat ke lantai satu.

"Pada saat dua karyawan akan memindahkan barang berupa satu gulung kain dari lantai empat ke lantai satu, begitu memasuki lift, tidak berapa lama kemudian tahu-tahu liftnya terjatuh," tutur Komaruddin.

Hingga saat ini, ia masih menunggu dari Puslabfor terkait penyebab pasti lift bisa terjatuh.

"Prosesnya masih berlanjut, kita masih tunggu dari Labfor untuk pastikan lift itu terjatuh karena apa," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini