Share

Hujan Deras sebabkan Jalan Alternatif Gunung Geulis-Gadog Tertutup Longsor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 28 Agustus 2022 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 338 2655898 hujan-deras-sebabkan-jalan-alternatif-gunung-geulis-gadog-tertutup-longsor-2vY9UYp6gx.jpg Longsor menimbun akses jalan alternatif di Bogor/ Foto: BPBD Bogor

BOGOR - Jalan alternatif Gunung Geulis-Gadog tepatnya Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor tertutup longsor. Petugas gabungan masih membersihkan material longsoran di lokasi.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan longsor terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Diakibatkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur kawasan tersebut.

 BACA JUGA:Dirut Taspen Siapkan Langkah Hukum soal Tudingan Dana Capres Rp300 Triliun

"Disebabkan hujan dengan intensitas yang tinggi dengan durasi yang cukup lama menyebabkan tebingan longsor," kata Jalaludin, Sabtu (27/8/2022).

Tak hanya itu, menurut analisa tim di lokasi kontur tanah yang labil sehingga rawan terjadi longsor. Adapun tebingan yang longsor memiliki panjang sekitar 10 meter dengan panjang 8 meter.

 BACA JUGA:Festival Pawai Rimpu Sukses Digelar, Wali Kota Bima Beri Apresiasi

"Korban jiwa tidak ada," tambah Jalaludin.

Saat ini, petugas gabungan bersama warga sekitar tengah bergotong-royong membersihkan material longsoran dari badan jalan. Agar arus lalu lintas di jalan alternatif tersebut dapat kembali normal.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Untuk saat ini Tim TRC dibantu Babinkantibmas, Babinsa, aparat desa dan warga setempat sedang melakukan upaya pembersihan untuk membuka akses jalan supaya dapat dilalui kendaraan," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini