Share

Polisi Dalami Kasus Wanita Buang Bayi di Tong Sampah Grogol

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 31 Agustus 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 338 2658286 polisi-dalami-kasus-wanita-buang-bayi-di-tong-sampah-grogol-1sUMBGCiNz.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang wanita berinisial R (19) tega membuang bayi di tong sampah Jalan Tawakal 6, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kondisi bayi tersebut telah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan, R tega membuang bayinya karena tidak ingin keluarganya mengetahui bahwa dirinya telah hamil di luar nikah bersama kekasihnya. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap pelaku.

"Kalau dari keterangan awal memang itu digugurkan. Tapi kan kita harus membuktikan secara medis nih. Nanti kita buktikan apakah ini keguguran atau melahirkan kemudian bayinya meninggal. Juga ada visum dan autopsi ya," kata Muharam kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

BACA JUGA:Tepergok Buang Bayi, Pria di Bogor Berdalih Takut Tak Bisa Merawat 

Sementara itu, lanjut Muharam, pihaknya juga telah mengantongi identitas pria yang diduga merupakan kekasih pelaku. "Sedang kita proses pencarian. Akan kita mintai keterangan. Kita lihat keterlibatannya sejauh mana," pungkasnya.

Penemuan bayi perempuan tak berdosa itu pada Rabu 24 Agustus 2022 di kos-kosan Jalan Tawakal 6, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, siang. Awalnya, tukang sampah yang pertama kali menemukan bayi malang itu.

Anjar (33), penjaga kos mengaku kaget setelah mengetahui bayi tersebut merupakan bayi milik penghuni kos yang diketahui berinisial R berusia sekitar 19 tahun.

BACA JUGA:Alasan Pengelola Rusun Jatinegara Barat Usir Keluarga Pembuang Bayi ke Sungai Ciliwung 

Menurutnya, bayi tersebut ditemukan dalam kantong plastik dibalut dengan menggunakan semacam daster, laku ditutupi kantong plastik.

"Kan dituang di gerobaknya, dia enggak tahu kalau ada bayi, cuma dia tahunya di situ ada kain. Dia tahunya waktu pembongkaran, di TPS. Iya dia balik lagi, lapor pak RT. Ngabarin ke sini dia," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Selasa 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini