Share

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Penimbunan BBM

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 01 September 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 338 2658995 polisi-akan-tindak-tegas-pelaku-penimbunan-bbm-tUGvzbhpUM.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pihak-pihak atau masyarakat yang melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu dilakukan mengingat rencananya dalam waktu dekat pemerintah pusat bakal mengumumkan kenaikan harga BBM.

“Tentu kita akan melakukan penindakan kepada mereka-mereka yang mengambil keuntungan (penimbunan) di masa yang sempit ini,” kata Fadil Imran di Aula Soedirman, Kodam Jaya Jayakarta, Jakarta Timur, Kamis (1/9/2022).

Dia menyebut, sejauh ini pihaknya belum menemukan atau mendapatkan laporan adanya kasus penimbunan BBM. Biasanya penimbunan menjelang kenaikan harga BBM dilakukan dengan berbagai macam modus operandi, mulai dari dengan melakukan modifikasi kendaraan sampai bolak-balik mengisi bahan bakar yang kemudian ditaruh di satu titik.

“Sampai hari ini belum ada kita temukan, sampai hari ini belum ada laporan bahwa terjadi penimbunan,” ungkap Fadil.

Baca juga: Kapolda Metro Pastikan Keamanan DKI Jakarta Jelang Kenaikan Harga BBM

Pihaknya juga akan melakukan penjagaan di beberapa pengisian bahan bakar atau pom bensin. Selain itu, jajaran Polda Metro Jaya juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pertimbangan pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk menaikkan harga BBM.

Baca juga: Ancang-Ancang Polda Metro dan Kodam Jaya soal Rencana Kenaikan BBM

“Dari Polda dari Kodam akan menjaga lokasi-lokasi tersebut dan kita yakinkan situasi sekarang aman tidak ada masalah,” ucap Fadil.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya hari dan Pemda DKI Jakarta akan melakukan pengamanan dalam rangka kenaikan harga BBM yang kemungkinan akan diumumkan pemerintah dalam waktu dekat.

Fadil menyampaikan paparan perihal antisipasi pengamanan efek kenaikan harga BBM. Dia meminta semua jajaran untuk bekerjasama menjaga keamanan wilayah DKI Jakarta sebelum maupun sesudah diumumkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat.

"Kalau ibukota ini aman, insyaallah yang lainnya akan aman," katanya.

Baca juga: Jadi Lokasi Street Race, Jalan Benyamin Sueb Ditutup Mulai Nanti Malam

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini