Share

Ketua DPD Perindo Jakpus: Naik Transportasi Umum Sama dengan Berbagi Rezeki

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 01 September 2022 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 338 2659179 ketua-dpd-perindo-jakpus-naik-transportasi-umum-sama-dengan-berbagi-rezeki-hNaWb9MQQA.jpg Podcast Perindo.

JAKARTA - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jakarta Pusat, Pahala Sianturi meminta masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta untuk beralih mengenakan transportasi umum. Ia mengatakan, moda transportasi umum di Jakarta dengan segala fasilitas yang ditawarkan sudah cukup nyaman untuk menemani perjalanan sehari-hari.

Pahala melanjutkan, terkadang ia juga masih menggunakan transportasi publik tersebut. Ketika ia berangkat menuju lokasi podcast, ia mengenakan layanan transportasi ojek online (ojol). Selain mengurangi kemacetan, dengan mengenakan transportasi tersebut juga merupakan salah satu cara ia untuk berbagi kepada sesama.

"Saya senangnya kalau naik angkutan umum itu anggap saja saya berbagi rezeki," kata Pahala dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo yang bertemakan 'Masyarakat Jakarta Semakin Nyaman dengan Integrasi Angkutan Umum', Kamis (1/9/2022).

 Baca juga: Integrasi Transportasi Sudah Nyaman, Berikut yang Perlu Diperbaiki Menurut Ketua DPD Perindo Jakpus

"Tidak banyak tapi intinya saya berbagi," sambungnya.

Pahala menyadari, masyarakat lebih suka memakai kendaraan pribadi karena tidak lepas dari kendaraan pribadi merupakan salah satu simbol kemapanan seseorang. Namun, maraknya penggunaan kendaraan pribadi menambah beban jalanan Ibu Kota.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan berlebihan beban tersebut, maka Ibu Kota tidak bisa dihindarkan dari kemacetan meski berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak terkait.

"Paradigma itu yang harus kita ubah, bagaimana mekanismenya ya ini harus kita godog bersama," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini