Share

Antisipasi Penimbunan BBM, Polda Metro Jaya Kerahkan Personel untuk Jaga 613 SPBU

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 338 2659708 antisipasi-penimbunan-bbm-polda-metro-jaya-kerahkan-personel-untuk-jaga-613-spbu-1gKgSi8wBd.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengerahkan personel untuk menjaga 613 SPBU di Jabodetabek. Pengerahan personel dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

"Kita sudah petakan semua SPBU yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini kurang lebih 613 SPBU. Kita sudah menempatkam personel kita untuk memantua agar di situ tidak ada penimbunan dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).

Zulpan tak merinci jumlah personel yang diterjunkan. Menurutnya, pengerahan personel itu tergantung dengan situasi dan kondisi yang ada.

"Ya nanti tergantung situasi, kan Kasatwil baik itu Kapolsek atau Kapolres yang bisa memandangnya. Tentu tingkat kerawanannya berbeda," tutur Zulpan.

"Tetapi dari 613 SPBU yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, ini semua bisa dipastikan akan bisa cover, dibantu oleh rekan-rekan TNI Kodam Jaya agar mengamankan itu semua," imbuhnya.

Kendati mengerahkan personel, Zulpan memastikan kondisi SPBU di wilayah hukum Polda Metro Jaya aman. "Sampai saat ini situasi aman terkendali," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk itu, Zulpan meminta masyarakat agar tidak panik terjadinya penimbunan buntut dari kenaikan harga BBM. Menurutnya, langkah pemerintah yang akan menaikan BBM itu ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Tujuan ini adalah pengalihan subsidi BBM dengan tujuan kemanusian dan kemuliaan bagi masyatakat yang memang terdampak dan membutuhkan agar tepat sasaran diberikan oleh pemerintah," terang Zulpan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini