Share

Viral Siswi SMP Lolos dari Penculikan, Polda Metro Gandeng TNI AU

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Sabtu 03 September 2022 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 338 2659966 viral-siswi-smp-lolos-dari-penculikan-polda-metro-gandeng-tni-au-q2jBcvPhpc.jpg Ilustrasi (Foto : Cryprovest)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengapresiasi siswa SMP di Halim Perdanakusuma yang berani melawan terduga pelaku penculikan. Hal itu merespons sebuah video viral yang menampilkan seorang siswi SMP berhasil lolos dari upaya penculikan di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Itu sebenarnya kita apresiasi ya, kepada murid yang berani melawan, karena itu ada mobil yang berulang kali menghampirinya," kata Kabid Humas Pllda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, upaya penculikan terhadap siswa SMP itu tak berhasil akibat adanya perlawanan dari sang siswa. "Tentu kita apresiasi," ucap Zulpan.

Kendati begitu, Zulpan menyatakan pihaknya akan mendalami motif terduga penculik yang ada dalam video tersebut. Bahkan, Polda Metro Jaya berencana akan menggandeng Polisi Militer TNI Angkatan Udara untuk mengusut hal tersebut.

"Kita bekerja sama dengan POM TNI AU agar bekerja sama dengan kita untuk bisa mengungkap," ucap Zulpan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan seorang siswi SMP berhasil lolos dari upaya penculikan. Peristiwa itu terjadi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Video itu menampilkan pelaku yang berjumlah tiga orang. Ketiganya menggunakan mobil Suzuki APV warna hitam berpelat TNI palsu.

Peristiwa tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat sebuah mobil berhenti, kemudian seorang perempuan menawarkan tumpangan kepada dua anak perempuan di pinggir jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini