Share

Viral Pencurian di Lima Minimarket Jaktim, Polisi Duga Pelakunya Sama

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 04 September 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 338 2660627 viral-pencurian-di-lima-minimarket-jaktim-polisi-duga-pelakunya-sama-uL12cpjq6u.jpg Pencuri bobol brankas minimarket di Jaktim (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial (medsos) menampilkan rekaman CCTV aksi pencuri yang membobol sejumlah minimarket di wilayah Jakarta Timur. Berdasarkan unggahan @warungjurnalis, komplotan pencuri tersebut berhasil membobol minimarket melalui atap toko di lima tempat berbeda dalam kurun waktu satu bulan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menjelaskan komplotan pencuri tersebut diduga merupakan pelaku yang sama dalam operasi pembobolan di lima minimarket di Jakarta Timur.

"(Pelaku) diduga sama karena polanya (pencurian) sama," ujar Ahsanul kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Minggu (4/9/2022).

Terkait jumlah pelaku dan modus pencuriannya, Ahsanul menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam.

"(Masih) dikembangkan," ujarnya singkat.

Baca juga: Maling Bobol Minimarket di Bandung Barat, Bawa Kabur Rokok dan Kosmetik

Untuk diketahui, aksi pencurian tersebut terjadi selama bulan Agustus 2022 di lima titik minimarket yang berbeda di Jakarta Timur. Berdasarkan keterangan narasi @warungjurnalis, total kerugian dari kelima minimarket tersebut mencapai Rp 112,228,000.

Baca juga: Garong Bobol Minimarket, Rokok dan Susu Digondol

Kejadian pertama terjadi pada Rabu 03 Agustus 2022 di Indomaret Basuki Rahmat, Jalan Basuki Rahmat No.10, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku berhasil merusak berangkas mengambil uang tunai sebanyak Rp14 juta dan rokok senilai Rp8,5 juta.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian aksi kedua, pada Selasa 16 Agustus 2022, terjadi pencurian di Indomaret Kramat Jati, Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku dengan modus yang sama mengambil barang berupa rokok dengan kerugian Rp6 juta.

Di tempat ketiga, kejadian terjadi di Indomaret Otista, Jalan Otista Raya III, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu 20 Agustus. Modus pencurian di lokasi ini, pelaku masuk ke dalam minimarket dengan merusak atap serta berhasil membobol brankas dengan uang tunai senilai Rp 15 juta rupiah serta rokok Rp 23 juta rupiah.

Selanjutnya, kejadian pembobolan terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2022 di Indomaret Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jalan Bekasi Timur, Pulo Gadung. Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dengan kerugian mencapai Rp 26 juta.

Kejadian terakhir terjadi di Indomaret kawasan Pramuka, Jakarta Timur pada Selasa 29 Agustus 2022. Pelaku masuk melalui atap dan mengambil sejumlah rokok dengan total kerugian mencapai Rp 19 juta.

Baca juga: Polisi Identifikasi Pencuri Minimarket di Bekasi yang Todongkan Air Softgun

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini